Sean Gelael Kembali Ikuti Sesi Latihan F1 di Malaysia

toncil - Kamis, 28 September 2017 | 14:47 WIB

(toncil - )

MALAYSIA - Sean Gelael,  pembalap Indonesia akan kembali mengikuti sesi latihan bebas (free  practise,  FP) 1 di F1 Sepang, Malaysia (29/9).

Sean yang kini jadi pembalap aktif di F2 dan bernaung di tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan melakukan latihan menggunakan mobil balap milik tim Toro Rosso.

Sama seperti pada sesi FP1 di Singapura, dua minggu lalu, sesi di Malaysia akan kembali menggunakan mobil yang akan dipacu oleh Carlos Sainz Jr.

Input yang diberikan oleh Sean kepada tim Toro Rosso akan memberi dampak yang sangat signifikan pada tim asuhan Franz Tost tersebut.

“Kami cukup puas dengan penampilannya di Singapura. Tentu kami juga berharap Sean bisa melakukan hal yang sama di sirkuit Sepang,” kata Franz Tost,  pimpinan tim Toro Rosso.

Sementara itu, putra  pereli senior  Ricardo Gelael tersebut bukan kali  ini saja balap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap berusia 20 tahun ini pernah balap ketahanan di sirkuit ini.

Untuk menghadapi FP1 di Sepang ini, Sean sudah melakukan simulator di Inggris.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Saya cuma perlu menjaga kebugaran dan feeling balapan. Meski Sepang bukan tempat yang asing buat saya, tetapi tetap bukan pekerjaan yang mudah. Yang pasti saya akan berusaha tampil sebaik mungkin dan bisa memberikan banyak input untuk tim,” kata Sean.

Hari ini,  Kamis (28/9), Sean bersama tim telah melakukan track day, berjalan kaki mengelilingi sirkuit.

Dan OTOMOTIFNET akan melaporkan aktivitas Sean Gelael langsung dari sirkuit Sepang, Malaysia. (Otomotifnet.com)