All New Mazda CX-8 Rilis di Indonesia, Interior Diutamakan, Tak Bawa Mesin Turbo?

Ignatius Ferdian - Sabtu, 23 November 2019 | 19:25 WIB

All-new Mazda CX-8 Resmi Dilaunching Hari Ini (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Incar segmen premium, Mazda CX-8 sebelumnya hanya dijual di Jepang kini meluncur di Indonesia.

Muncul dengan nama All new Mazda CX-8, ada perbedaan antara versi yang dijual di negara asalnya dengan yang di tanah air.

Untuk dapur pacu, All New Mazda CX-8 masih menggunakan basis yang sama dengan saudara yakni CX-5.

"Jadi memang jenis mesin mobil ini seperti CX-5, tapi walau sama mesin di CX-8 ini kami upgrade sehingga performanya lebih baik dari torsi dan efisiensi BBM. Jadi gak bisa dibilang mesin model lama juga," kata Roy Arman Irfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

(Baca Juga: All New Mazda CX-8 Bukan Lawan Fortuner dan Pajero Sport, Harga Buka Segmen Baru)

Harun/GridOto.com
Mesin All New Mazda CX-8

EMI sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia juga hanya menyediakan mesin SKYACTIV-G 2.5 L Naturally Aspirated (NA) tanpa pilihan mesin berteknologi turbo.

"Sebelum menghadirkan ke market Indonesia, kami sudah memperhitungkan sesuai kebutuhan konsumen. Jadi kami putuskan CX-8 tidak pakai turbo dan lebih mengutamakan interior untuk kenyamanan pengguna," terang Roy (22/11).

Harun
Bagian kemudi All New Mazda CX-8

Di sisi interior, pengguna Mazda CX-8 memang dimanjakan dengan audio 10 speaker berkualitas dari BOSE, head unit model floating monitor 8 inci serta kursi dengan captain seat yang berbahan premium pada tipe tertingginya.

Sementara perbedaan lain juga nampak dari tidak adanya sun roof di bagian atap seperti All New Mazda CX-8 untuk pasar domestik Jepang.

"Adanya sun roof di mobil emang keren, tapi anyway kebanyakan malah gak dipake sama orang-orang makanya kami pilih gak pakai sun roof buat CX-8 yang di Indonesia," tutup Roy.