Heboh Suzuki Ertiga Akan Kena Rebadge Toyota, Wajah Sedikit Berubah

Harry,Ignatius Ferdian - Rabu, 4 Maret 2020 | 08:30 WIB

Suzuki Ertiga berlogo Toyota (Harry,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Toyota dan Suzuki semakin kuat dalam menjalin kerja sama seperti contohnya tukar produk yang dijual di Afrika dan India.

Seperti pasar India, Toyota sudah me-rebadge atau mengganti logo Suzuki Baleno menjadi Toyota Glanza, yang masuk ke segmen hatchback.

Namun baru-baru ini kabarnya Toyota kembali akan me-rebadge mobil untuk mengisi segmen low MPV (multi purpose vehicle) di India yakni Ertiga.

Meski belum terlihat sosoknya, rekayasa desain Ertiga dengan logo Toyota sudah banyak tersebar, salah satunya seperti diperlihatkan oleh Autocar India.

(Baca Juga: Suzuki XL7 Dan XL-7 Nyaris Sekelas, Label SUV, Ini Perbedaannya)

Fascia depannya berubah dari Ertiga, grill dibuat tipis, begitu juga kap mesin yang punya garis-garis tegas dan dibuat lebih tajam.

Sedangkan bumper tak banyak berubah, masih lekat dengan desain milik Ertiga. Begitu pula pelek yang pakai desain ala Ertiga.

Tapi ini adalah rekayasa desain yang masih berupa gambaran, jika Suzuki Ertiga memakai logo Toyota.

Seperti diketahui, Suzuki juga me-rebadge sejumlah mobil Toyota untuk menggarap pasar Eropa yakni Toyota RAV4 dan Corolla.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#OtomotifTestDrive : All New Toyota C-HR Hybrid, Enaknya Hybrid, Jalan Macet Justru Irit! - Mobil dengan sistem Hybrid, disebut paling pas dipakai untuk kondisi saat ini. Berdasarkan data Gaikindo menyebutkan bahwa kalau mobil yang ada dalam video diatas merupakan penjualan paling banyak. Yup, All New Toyota C-HR Hybrid mampu terjual sebanyak 314 unit. Kebetulan, tim OTOMOTIF dapat menjajalnya langsung untuk diulas dan dipakai daily use. Seperti apa hasil test drivenya? Lengkapnya di Tabloid OTOMOTIF edisi 42! - ????: Tim OTOMOTIF ????: @zetyo76 ????: @bdjat13 - #Toyota #ToyotaHybrid #HybridCar #PHEV #PlugInHybrid #ElectricVehicle #ToyotaCHR #ToyotaCHRIndonesia #CHRHybrid #OtomotifTestDrive #OtomotifWeekly #GridNetwork

A post shared by Tabloid OTOMOTIF (@otomotifweekly) on