DFSK Kenalkan Gelora E, Mobil Listrik Komersial Pertama di Indonesia, Mesin Bensin Resmi Dijual

Panji Nugraha - Kamis, 5 Maret 2020 | 20:25 WIB

DFSK Gelora E diperkenalkan oleh PT Sokonindo Automobile (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - DFSK Gelora E resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia (5/3) di event Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK).

DFSK Gelora E merupakan mobil listrik komersial pertama di Indonesia, namun sudah terjual sebanyak 30.000 unit di seluruh dunia,” ucap Rifin Tan, Deputy Sales of Departement DFSK saat prosesi peluncuran di Senayan, Jakarta.

Sebagai kendaraan mikro berbasis listrik, DFSK menggadangkan punya empat kelebihan yang dimiliki Gelora E, yaitu multifungsi, ruang yang luas, hemat energi dan ramah lingkungan, serta lebih aman.

Untuk baterai yang digunakan DFSK Gelora E berkapasitas 42 kWh, diklaim mampu berlari hingga 300 km dalam satu kali pengisian, dan bisa memuntahkan tenaga sebesar 200 Nm.

Panji Nugraha/Otomotifnet
DFSK Gelora E tipe mini bus

Proses pengisian baterai DFSK Gelora E ini, memiliki dua mode, yaitu quick charging (80 menit untuk 20-80% dan 2,5 jam untuk 0-100%) dan standard charging (8 jam untuk 0-100%), yang sudah dilindungi sistem keamanan kelistrikan IP 67, sehingga lebih aman dari air, debu dan lumpur.

DFSK Gelora E ini hadir dalam pilihan mini bus 7 penumpang, mini bus 11 penumpang dan blind van dengan kabin yang cukup luas.

Dimensi mobil listrik ini, memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dengan tinggi 2.000 mm, sedangkan untuk tipe blind van dibekali kapasitas cargo 4,8 m3.

Desain eksteriornya cukup modern dengan hadirnya lampu depan berbentuk diamond, foglamp, lampu belakang meninggi, stoplamp high mount, kaca depan yang luas, single tone grille, pelek ring 14 inci hingga sliding door yang praktis.