Canggih, Simulator Truk Dan Bus Hino Enggak Cuma Bisa Maju Mundur

Harryt MR - Selasa, 12 Mei 2020 | 12:45 WIB

Channel Youtube Mobil Gede. Simulator Hino (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Hino Safety Driving Simulator truk dan bus terbilang canggih, lantaran tak cuma bisa memvisualisasikan pergerakan maju-mundur dan berbelok saja.

Melainkan dibekali perbedaan torsi yang disesuaikan dengan beban angkut, serta sesuai perpindahan gigi persneling.

“Hino Safety Driving Simulator ini memang dirancang untuk merepresentasikan pengalaman mengemudi truk dan bus Hino, dalam kondisi yang mirip aslinya,” terang Achmad Setyadi, Driver Trainer PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Simulator tersebut memang dirancang untuk kebutuhan training para pengemudi. Oleh karenanya, semua pedal, tuas dan indikator dibuat sesuai fungsi aslinya.

Baca Juga: Hino Diskon 50% Suku Cadang Overhaul, Strainer Kit Rp 900 Ribu

"Rasio gear persneling sudah disesuaikan dengan kondisi asilnya. Ketika ada beban, belum tentu bisa jalan di gigi 3, jadi tidak asal jalan," sambung Achmad.

Alhasil, simulator Hino berbeda dengan simulator mengemudi sebuah games, yang umumnya hanya bisa maju mundur dan berbelok.

“Visualnya juga bisa digonta-ganti, disesuaikan kebutuhan. Mau tampilan off-road ataupun on-road bisa dipilih,” sambung Achmad.

Masih menurut pria yang punya pengalaman 15 tahun mengemudikan berbagai macam truk dan trailer ini, tampilan di monitor juga bisa dipilih mau bawa truk ataupun bus Transjakarta.

Detail soal cara kerja driving simulator Hino, tonton videonya sampai habis di channel YouTube @mobilgede.

Kalau suka videonya, jangan sungkan like, comment dan share. Serta subscribe dengan padamkan lonceng merahnya yah sobat.