KIA Bersiap Sambut New Normal, Dealer Akan Dibuka, Protokol Kesehatan Diperketat

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 13 Juni 2020 | 14:30 WIB

KIA Seltos X-Line Concept versi India (Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) mulai bersiap untuk beroperasi secara normal dalam rangka menyambut new normal.

Merek asal Korea Selatan ini terpantau mulai membuka jaringan dealernya untuk melayani aktivitas penjualan dan purna jual meski operasionalnya masih dibatasi.

Ario Soerjo, selaku Marketing and Development Division Head KIA mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semua jaringan KIA sudah diminta untuk mengikuti protokol new normal dalam operasionalnya, seperti physical distancing dan pembatasan jumlah karyawan dengan sistem shift,” jelas pria yang akrab disapa Ario ini (10/6).

Baca Juga: Kia Seltos Hingga Grand Sedona Disengat Diskon, Dipotong Hingga Rp 25 Juta

Ario pun memberikan contoh kebijakan lainnya dalam protokol tersebut, seperti mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh karyawan dan pengunjung.

Para pengunjung dan karyawan juga akan diminta untuk melewati pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, sebelum masuk ke dalam dealer.

Dari sisi infrastruktur, Ario mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan hand sanitizer dan alat kebersihan lainnya di lingkungan dealer.

“Terakhir, unit mobil test drive kami juga sudah disiapkan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 seperti disemprot menggunakan disinfektan dan persiapan lainnya,” pungkasnya.