Kawasaki Ninja ZX-25R Pakai Sokbreker Mumpuni Buat Harian dan Balap di Sirkuit

Irsyaad Wijaya,Muhammad Farhan - Senin, 13 Juli 2020 | 14:50 WIB

Warna biru Kawasaki Ninja ZX-25R (Irsyaad Wijaya,Muhammad Farhan - )

Otomotifnet.com - Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki desain sokbreker belakang ala motor supersport.

"Untuk sokbreker depan pakai model upside down Showa tipe SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston)," ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

"Serta sokbreker belakang Showa dengan horizontal back-link yang pertama di kelas 250 cc," sebutnya.

Kombinasi antara sokbreker depan dan belakang tersebut diklaim dapat menawarkan karakter handling yang nyaman dipakai harian serta stabil untuk balap di sirkuit.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Ini Harga, Tipe dan Pilihan Warna

Rianto/Gridoto.com
Suspensi depan Kawasaki Ninja ZX-25R

Secara spesifikasi, sok upside down depan tersebut dibekali teknologi Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP) berdiameter 37mm.

Sedangkan sok belakang model horizontal back-link yang terpasang dapat memberikan pengalaman handling ala supersport dan serupa dengan Ninja ZX-10R.

"Selain fungsional, kombinasi sok depan upside down dan sok belakang dengan link ini tentu sesuai dengan gaya Ninja yang ganas dan agresif," jelasnya.

Gridoto.com/Mohammad Nurul Hidayah
Sokbreker belakang Kawasaki Ninja ZX-25R model horizontal back-link

Tersedia dalam varian standar dan SE, kedua tipe Ninja ZX-25R tidak ada perbedaan spek dari sektor sokbreker depan dan belakang.

Dari segi laburan warna pun baik sokbreker depan dan belakang varian standar dan SE dilabur warna hitam sebagai warna bawaan.