Video Kaca Film Ajaib Dari Wealthy, Bisa Berubah Terang & Gelap Secara Otomatis!

Andhika Arthawijaya - Kamis, 24 September 2020 | 21:15 WIB

Pengetsan kaca film ajaib Wealthy Photochromic Film (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com - Pemakaian kaca film gelap, umumnya dipilih pengguna mobil dengan tujuan untuk mendapatkan privacy saat lagi berkendara.

Tapi perlu diketahui, kaca film gelap belum tentu kemampuan menolak panasnya lebih baik dari yang terang loh.

“Soal kemampuan menolak panas sebuah kaca film itu tergantung dari Infra Red Rejectionnya (IRR). Kaca film yang terang pun kalau IRR-nya tinggi, kabin mobil tetap terasa adem,” terang Arief Hidayat, CEO PT Foerch Indonesia (Wealthy Group).

Nah, meski memang secara privacy lebih baik, kelemahan kaca film yang gelapnya fix, terutama bila dipasang di kaca depan, akan membuat visibilitas saat berkendara jadi kurang optimal, terutama di malam hari.

Baca Juga: Keren, Kaca Film Mobil Bisa Berubah Otomatis Tingkat Kegelapannya!

Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Ilustrasi perubahan tingkat kegelapan kaca film Wealthy Photochromic Film sesuai intensitas sinar UV

Makanya kaca depan tidak disarankan pakai yang tingkat kegelapan lebih dari 40%.

Tapi kalau sobat pakai produk keluaran Wealthy bernama Photochromic Film, saat siang Anda akan mendapatkan privacy lebih, namun saat malam visibilitas berkendara Anda tetap maksimal.

Sebab kaca film Wealthy ini bisa berubah tingkat kegelapannya secara otomatis, sesuai kadar sinar ultraviolet yang diterimanya, yakni mulai dari 25% hingga 75%.

Penasaran kan seperti apa cara kerja Wealthy Photochromic Film ini? Yuk, langsung saja dikepoin video yang kami lampirkan pada artikel ini.

Oh iya, mohon dukungannya ya untuk channel Youtube Otoproduk, dengan cara klik tombol subscribe dan aktifkan lonceng notifikasinya bagi yang belum.

Agar kami dapat terus menyajikan informasi-informasi seputar dunia otomotif yang edukatif. Selamat menyaksikan!