Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 Pakai Livery Batik, Inspirasi Dari Jawa Tengah, Karya Desainer Italia

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 19 Februari 2021 | 17:30 WIB

Livery tim Indonesian Racing Gresini Moto3 untuk kejuaraan MotoGP 2021 kelas Moto3 2021. (Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 telah memutuskan memakai livery batik untuk gelaran balap musim 2021.

Asal tahu saja, livery batik tersebut ternyata karya desainer helm Valentino Rossi!

Livery baru tim Indonesian Racing Gresini Moto3 sekaligus menandakan dimulainya kerjasama antara Gresini Racing dengan MP1 Indonesian Racing.

Untuk menonjolkan kerjasama tersebut, livery tim Indonesian Racing Gresini Moto3 memiliki aksen batik khas Indonesia yang terpampang jelas di bagian samping motor balap mereka.

Ance Dewianti, Chief Operating Officer (COO) MP1 Indonesian Racing pun menjelaskan maksud dari munculnya aksen batik tersebut.

Baca Juga: Bos Tim Gresini Racing Masih di ICU, Kondisi Stabil Tapi Tetap Serius

Gresini Racing
Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo, duet andalan Indonesian Racing Team Gresini Moto3

"Aksen batik yang ada di motor tersebut merupakan bagian proses kreatif dari kami semua, karena kami ingin membawa budaya Indonesia ke kancah Internasional," ungkapnya dalam acara peluncuran virtual, (17/2/21).

Ia mengatakan, motif batik yang mereka bubuhkan di motor pacuan Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo tersebut terinspirasi dari daerah Jawa Tengah.

"Batik yang ada di livery kami itu terinspirasi dari Keraton Jawa Tengah, dan kemudian dimodifikasi oleh desainer asal Italia yaitu Aldo Drudi," terang Ance.

Sekedar informasi, Aldo Drudi terkenal sebagai desainer helm dan sosok di balik rumah desain Drudi Performance yang merupakan desainer helm pilihan Valentino Rossi.

Oh iya, batik Keraton Jawa Tengah yang dimaksud oleh Ance adalah motif batik Parang.