Jorge Martin Patah Tulang, Digantikan Tito Rabat di MotoGP Spanyol 2021

Fendi,Irsyaad Wijaya - Jumat, 23 April 2021 | 08:00 WIB

Jorge Martin crash parah dalam FP3 MotoGP Portugal 2021, membuatnya absen di MotoGP Spanyol 202 (Fendi,Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin absen di seri keempat MotoGP 2021 yang akan digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, (2/5/21) mendatang.

Ia mengalami cedera patah tulang ibu jari tangan akibat crash di FP3 MotoGP Portugal 2021 kemarin, (17/4/21).

Jorge martin menjalani operasi di Barcelona untuk patah tulang yang dideritanya di ibu jari kanan, pergelangan kaki kanan dan lutut kiri, (21/4/21).

Sebagai penggantinya di MotoGP Spanyol 2021 mendatang, Pramac Ducati ternyata menunjuk mantan pembalap Avintia Racing dan Esponsorama.

Tak lain dan tak bukan yakni Tito Rabat karena pengalamannya pernah menunggangi motor Ducati.

Baca Juga: Johann Zarco Lindungi Jorge Martin di MotoGP Doha 2021, Antisipasi Diserang Pembalap Lain

GPONE
Pembalap debutan Pramac Ducati, Jorge Martin alami kecelakaan horor hingga alami 7 patah tulang di MotoGP Portugal 2021.

"Kembali ke balapan di MotoGP adalah peluang besar, terutama balapan di negara saya dan dengan motor pabrikan," kata Tito Rabat, dikutip dari worldsbk.com.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti, seluruh tim di Pramac Racing dan Ducati yang telah memberi saya kesempatan ini," ujarnya.

"Terima kasih juga kepada Barni Racing Team yang telah mendukung saya dalam keputusan ini," lanjutnya.

MotoGP Spanyol 2021 akan berlangsung di sirkuit Jerez pada 30 April hingga 2 Mei.

worldsbk.com
Tito rabat sudah paham dengan motor Ducati saat bertugas menggantikan Jorge Martin untuk tim Pramac Racing di MotoGP Spanyol 2021