Xpander Sampai Fortuner Bisa Pasang Jok Elektrik BMW Seri-7, Siapin Budget Segini

Aditya Pradifta,Ignatius Ferdian - Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:50 WIB

Jok elektrik BMW Seri-7 bisa dipasang di Xpander sampai Fortuner (Aditya Pradifta,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Modifikasi di bagian kabin khususnya penggantian jok orisinal bisa dilakukan pengguna Mitsubishi Xpander atau Toyota Fortuner.

Opsi yang bisa dipilih pengguna Xpander dan Fortuner juga menarik, yakni dengan memasang sepasang jok elektrik BMW Seri-7 di baris pertama yang banderolnya Rp 15 jutaan.

"Dan sebetulnya jok BMW Seri-7 ini sifatnya universal, bisa ke mobil apa saja, yang penting lebar dan ketinggian jok cukup sama," buka Ferry, bos Ferari Jok Cibubur.

Sejauh ini yang sudah pernah dipasang dan sudah pasti bisa masuk berdasarkan pengalaman Ferari Jok Cibubur yakni Mitsubishi Xpander, Toyota Fortuner (lama dan baru), Toyota Innova (lama dan baru), dan beberapa mobil berdimensi besar lainnya.

Baca Juga: Fitur Rahasia Xpander dan Livina yang Dibuka Bisa Sembunyi Lagi, Ini Gara-garanya

Istimewa/Ferari Jok Cibubur
Berbagai fitur canggih dan lengkap di jok BMW Seri-7

"Jadi jok elektrik BMW Seri-7 ini bisa dibilang punya fitur paling lengkap, jumlahnya sampai 9 fitur elektrik dan 1 fitur manual," ungkap Ferry.

"Dan harga Rp 15 juta itu baru sepasang jok BMW Seri-7 termasuk ongkos pasangya, tapi belum biaya buat retrim. Tapi buat alternatif itu ada opsi lain yang harganya Rp 8,5 jutaan," terangnya menambahkan.

Istimewa/Ferari Jok Cibubur
Sepasang jok elektrik BMW Seri-7 bikin makin mewah

Sembilan fitur elektrik tersebut yakni maju-mundur, naik-turun sandaran, maju-mundur sandaran paha, sampingnya bisa meluk, terus sandaran bahu bisa nekuk, lumbar support, head rest elekterik, dan sebagainya.

Untuk biaya retrim tergantung padang jumlah baris yang dikerjakan dan pemilihan bahannya.
"Untuk retrim jok paten plus door trim kalau 3 baris Rp 6,8 jutaan. Kalau 2 baris Rp 6 jutaan," ujar Ferry lagi.

Sementara durasi pengerjaan jok BMW Seri-7 ini memakan waktu sekitar 1 hingga 2 hari, "Itu juga belum termasuk berapa lama proses ganti bahannya," tnadas Ferry.