Royal Enfield One Ride 2021, Gaungkan Berkendara Bebas Sampah Plastik

Raspatidana - Rabu, 29 September 2021 | 06:30 WIB

Royal Enfield One Ride 2021 (Raspatidana - )

Otomotifnet.com - Kampanye bebas sampah plastik tidak cukup hanya berupa imbauan, namun juga harus berupa tindakan.

Kepedulian terhadap lingkungan ini turut digaungkan dan diterapkan oleh Royal Enfield melalui event bertajuk One Ride 2021.

One Ride 2021 sendiri merupakan kegiatan berkendara sehari penuh yang dilaksanakan secara serentak di 35 negara, termasuk Indonesia pada Minggu (26/9/2021).

Mengusung jargon Perjalanan Bertanggung Jawab dengan tagar #LeaveEveryPlaceBetter, acara ini mengajak pengendara untuk membawa kembali sampah mereka sendiri, mendukung komunitas dan usaha lokal, menghindari penggunaan plastik sekali pakai selama perjalanan, serta menerapkan seluruh protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Royal Enfield Indonesia
Otomotifnet turut serta dalam acara ini dengan menunggangi Royal Enfield Interceptor 650
Otomotifnet sendiri berkesempatan mengikuti rangkaian acara One Ride 2021 dengan menunggangi Royal Enfield Interceptor 650.

Baca Juga: Test Ride Royal Enfield Continental GT 650, Moge 650 cc Rp 200 Jutaan

Start dari markas Royal Enfield di Arteri Pondok Indah, Jaksel, kami bersama komunitas pemilik dan pengguna Royal Enfiled bersama-sama riding menuju Gunung Cabe, Parung, Jabar.

Selama perjalanan hingga tiba di lokasi, peserta menerapkan riding responsibility dengan baik.

Royal Enfield Indonesia
Peserta memungut sampah yang ada di lokasi tujuan dalam acara One Ride 2021

Seperti membawa botol minum sendiri hingga memungut sampah yang bertebaran di lokasi tujuan.

Business Head pasar Asia Pasifik di Royal Enfield Vimal Sumbly mengatakan, Royal Enfield selalu memupuk semangat pure motorcycling melalui petualangan, perjalanan, dan eksplorasi.

"Bagi kami, One Ride bukan sekedar marquee ride, tetapi merupakan sebuah perayaan semangat bersepeda motor bersama komunitas kami yang terus berkembang," ujar Vimal.