Kabin Terburai Atap Hancur, Kijang Grand Extra Dibawa Anggota Polisi Hujam Beton

Ferdian - Rabu, 2 Maret 2022 | 19:45 WIB

Toyota Kijang Grand Extra ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Paur Humas Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) Ipda Eko Susilo tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di jembatan sepang, Desa Kelakar, Kecamatan Hulu Gurung.

Diduga, penyebab kecelakaan karena Eko mengantuk dalam perjalanan dari Pontianak ke Putussibau, Kapuas Hulu.

"Penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Satlantas Polres Kapuas Hulu," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, saat dihubungi (2/3/2022).

Jansen mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Rabu pagi, pukul 06.15 WIB.

Saat itu, petugas mendapat laporan masyarakat, bahwa ada kecelakaan di jembatan sepang, Desa Kelakar, Kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu.

"Kemudian, anggota piket menuju tempat kejadian perkara kecelakaan tersebut dan melihat kondisi mobil sudah hancur di bagian depan," ujar Jansen.

Jansen melanjutkan, mobil hancur di bagian depan, diduga karena menabrak pembatas jembatan dan menabrak beton jembatan.

"Masyarakat kemudian membantu korban dan diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian, menghubungi pihak puskesmas untuk meminta pertolongan pertama dan membawa korban ke puskesmas," tutup Jansen.

Baca Juga: Kijang Innova Tak Berbentuk, Bodi Kanan Ditusuk Truk Tronton, Terseret Berakhir Kejepit Pohon

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/03/02/161740678/kecelakaan-tunggal-paur-humas-polres-kapuas-hulu-kalbar-tewas