Pengaspalan Sirkuit Mandalika Jalan Terus, Hujan Bikin Ketar-ketir

Ferdian - Selasa, 8 Maret 2022 | 16:10 WIB

Sirkuit Mandalika diaspal ulang pakai kerikil jenis baru jelang MotoGP Indonesia 2022, target rampung 8 Maret. (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Pengaspalan ulang sirkuit Mandalika terus dikebut jelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Diketahui proses pengaspalan ulang ini dibagi jadi lima bagian.

Adapun pada Senin (7/3/2022), pengaspalan ulang sudah mencapai seksi 3 dengan panjang 510 tepatnya di tikungan 2 Sirkuit Mandalika.

Dalam proses pengaspalan, hujan menjadi hal yang dikhawatirkan.

Karena terjadinya hujan bisa membuat kualitas aspal menurun, dan pekerjaan pengaspalan akan tertunda hingga hujan selesai.

“Agak susah ya kalimat jamin (aspal) ini, ini kita sudah berbuat yang terbaik, balik lagi kalau prosesnya ini hujan, kan ini di luar kuasa kita, ketika pengeringan kemudian hujan membuat pengaruh,” kata Direktur MGPA Priandhi Satria (7/3/2022).

Priandhi menjelaskan, sejauh ini pihaknya beruntung lantaran saat pengaspalan cuaca bersahabat.

Sehingga pengaspalan ulang diprediksi bisa selesai sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

“Soal cuaca beruntung ya hari ini cukup cerah, tadi pagi sedikit agak mendung, mendung panas, cuma sebagian besar panas terus, hujan tidak ada, mudah-mudahan cuaca ini berlangsung baik sampai selesai pengaspalan,” kata Priandhi.

Priandhi memprediksi target pengaspalan yang dijadwalkan rampung pada 10 Maret mendatang bisa terselesaikan lebih awal berkat kerja keras tim.

“Target pengaspalan bisa dilakukan besok (8 Maret), jadi harapan kita total selesai ini, dalam dua hari ke depan, besok, lusa paling lambat,” kata Priandhi.

Sebelumnya dikabarkan, pengelola Sirkuit Mandalika mendapatkan masukan untuk melakukan perbaikan sebagian lintasan, yakni dari tikungan 16 hingga tikungan lima.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Sambut Marc Marquez Cs di Istana Negara, Ini Agendanya

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/03/08/111551178/hujan-menjadi-kekhawatiran-saat-proses-pengaspalan-ulang-di-sirkuit?page=2