Stok Innova Diesel Ghoib di Dealer, Toyota Bantah Stop Produksi

Ferdian,Harun Rasyid - Sabtu, 19 November 2022 | 11:30 WIB

Ilustrasi Toyota Innova Venturer (Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Toyota Kijang Innova diesel dibilang ghoib karena susah didapat konsumen.

Dari pantauan tim redaksi di sejumlah dealer resmi di sekitaran Jakarta, stok Toyota Kijang Innova diesel bahkan sudah kosong sejak awal hingga 18 November 2022.

Meski begitu, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut Toyota Kijang Innova diesel masih bisa didapatkan oleh konsumen.

"Toyota Kijang Innova diesel masih ada kok di beberapa dealer. Cuma stoknya memang sedang terbatas," ujar Anton kepada media selepas peluncuran Toyota bZ4X belum lama ini.

Menurutnya, stok Toyota Kijang Innova diesel di dealer juga tidak sedang dihabiskan karena varian ini masih memiliki permintaan dari konsumen.

"Kebetulan stoknya memang sedang rendah saja. Permintaan juga masih ada, bahkan tingkat permintaannya bisa mencapai 70 persen dibanding Toyota Kijang Innova varian bensin," ungkap Anton.

Lebih lanjut, ia juga tidak bisa menjawab spekulasi soal stok Toyota Kijang Innova diesel terkait dengan hadirnya mobil baru.

TAM
Teaser Toyota Innova Hybrid alias Kijang Innova Zenix dengan sedikit modifikasi, terlihat lebih jelas detail fascia-nya.

Seperti yang kita ketahui, Toyota bakal meluncurkan mobil baru yang isunya merupakan Toyota Kijang Innova Zenix pada 21 November mendatang.

"Kami tidak bisa menjawab spekulasi tersebut sementara ini, nanti saat harinya akan kami jawab semua. Tapi intinya adalah kami selalu memperhatikan suara dan kebutuhan konsumen serta tren ke depannya," jawab Anton.

Sementara itu dari pantauan di situs resmi toyota.astra.co.id, harga Toyota Kijang Innova diesel masih tercantum di menu Pricelist.

Varian diesel dari Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) yang mengusung mesin 2.400 cc ini, dibanderol mulai Rp 397,1 juta sampai Rp 471,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Booking Fee Rp 15 Juta, Harga Kijang Innova Zenix Hybrid Diduga Segini