1.210 Unit Daihatsu Xenia Dan Rocky Kena Recall, Ada Masalah Di ECU Airbag

Rendy Surya - Senin, 5 Juni 2023 | 22:30 WIB

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT SC ASA (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – Selain Toyota Veloz, Avanza dan Raize, program recall atau penarikan kembali unit terjadi juga di Daihatsu.

Dalam rilis resminya, Daihatsu mengumumkan ada total 1.210 unit Daihatsu All New Xenia dan Rocky yang terdampak recall.

Masalahnya sama dengan Toyota Veloz, Avanza dan Raize, kedua model Daihatsu tersebut akan dilakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag agar dapat tetap berfungsi dengan baik.

Yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

F Yosi/Otomotifnet
All New Xenia 1.5 R CVT ASA. saat diuji Otomotifnet.com di lalu lintas padat

Lebih detil disebutkan dalam rilis resmi, untuk jumlah unit yang masuk ke dalam program recall ini adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi antara 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Dengan uraian, 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.

ADM
Daihatsu Rocky 1.2L

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman. Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun,” terang Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu juga disebut secara aktif akan menghubungi pemilik kendaraan.

Selain itu, pemilik kendaraan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program special service campaign ini dengan mengunjungi website resmi https://recall.daihatsu.co.id

Setelah masuk, tinggal cantumkan nomor rangka kendaraannya.

Informasi juga bisa didapatkan lewat kontak Daihatsu Access di 1-500-898.

Dan untuk selanjutnya pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.