Pusing Terobati, Eneos Luncurkan Oli Mesin Khusus Mobil Turbo Dan Mobil Hybrid

Rendy Surya - Selasa, 5 September 2023 | 09:00 WIB

Eneos X Prime (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – PT Nippon Oil Indonesia merilis rangkaian produk oli mesin Eneos X Series.

Oli mesin ini disebut menggunakan base oil 100% Fully Synthetic, dan memenuhi standar oli mesin API SP ILSAC GF-6.

Dalam rilis resminya yang diterima redaksi (4/9/2023), Imran Razy, General Manager Eneos Indonesia, menyebutkan peluncuran pelumas terbarunya ini menjadi bukti perusahaan juga ikut serta dengan tren otomotif saat ini.

Mengingat ada banyak konsumen yang membutuhkan oli-oli dengan spesifikasi khusus guna menjaga kondisi mesin mobilnya, ini membuat pusing terobati saat bingung memilih oli yang cocok digunakan sesuai dengan spesifikasi mobil.

Dok. Eneos
Oli mesin Eneos X Prime

 
"Peluncuran produk ini merupakan bukti bahwa pengembangan produk Eneos sangat mengikuti perkembangan mesin kendaraan dan mampu memenuhi harapan konsumen,” kata Imran.

Dimulai dari Eneos X Prima yang terdiri atas viskositas 5W-30 dan 0W-15. Oli ini menargetkan mobil-mobil Jepang dan Eropa yang sudah didukung teknologi hybrid dan turbo.

Varian oli ini diklaim bisa meningkatkan akselerasi, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin hingga 32% dalam kondisi kecepatan hingga 3.000 rpm, mengurangi getaran mesin, serta telah diuji secara teknis dapat menghemat bahan bakar. 
 
Sedangkan produk oli Eneos X ditawarkan dengan pilihan viskositas 5W-30, 0W-20, dan 10W-40.

Varian ini dilengkapi dengan aditif spesial Titanium dan Molybdenum, serta dikembangkan dengan riset khusus teknologi Jepang sehingga dapat memperpanjang umur mesin, memberikan perlindungan mesin dalam pola berkendara Stop n Go, serta mencegah terjadinya kondisi Low-Speed Pre-Ignition (LSPI).

Pilihan viskositas yang ditawarkan sudah dicocokkan untuk kebutuhan mesin mobil-mobil LCGC, berteknologi turbo, dan sudah mengadopsi hybrid.

Seluruh produk ini diklaim Eneos telah memiliki standar API Service SP ILSAC GF-6, yang diuji secara teknis dapat menghemat bahan bakar hingga 2 persen.

Spesifikasi SP sendiri dirancang memberikan perlindungan terhadap penyalaan awal di putaran rendah (LSPI).

PT Nippon Oil Indonesia menyebut kalau Eneos X Series sudah tersedia di bengkel-bengkel rekanan mereka di area Jabodetabek mulai Agustus 2023, dan menyusul pada bulan Oktober 2023 untuk daerah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lainnya.