Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alarm Toyota Kijang Innova Bisa Dibobol Tanpa Alat

billy - Jumat, 12 November 2010 | 09:23 WIB
Alarm Toyota Kijang Innova Bisa Dibobol Tanpa Alat
Alarm Toyota Kijang Innova Bisa Dibobol Tanpa Alat

OTOMOTIFNET - Lanjut biicara pencurian mobil bermodus alarm. Jika pada Toyota Avanza butuh alarm yang sudah duduplikat untuk membuka pintu, sedikit beda perlakuan untuk Toyota Kijang Innova, khususnya Innova tipe G.

Walau bisa dibilang tak kalah mudahnya, ya enggak salah lagi kalau dibilang mudah. Terlepas dari bentuknya yang modis karena terintegrasi dengan kunci, ternyata alarm Innova menyimpan potensi kerusakan yang kasatmata.

Prinsipnya, alarm Innova sedikit lebih canggih karena sudah dilengkapi dengan shock sensor yang sanggup membaca apabila Innova kesayangan dibobol penjahat. Sekarang coba deh kunci seluruh pintu Innova menggunakan alarm.

Setelah terkunci ternyata alarm Innova masih menyimpan jeda selama beberapa detik sebelum alarm aktif. Alias, kalau saja pemiliknya membuka dengan anak kunci manual, maka modul alarm akan membaca tak ada masalah pada sistem dan alarm akan disarmed. “Konsep awalnya, sistem ini bertujuan bagi pemilik yang misalnya kelupaan apabila ada barang yang tertinggal,” terang Rouli lagi.

Problemnya, justru celah ini yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahat. Jadi, seandainya pintu dibuka memakai (amit-amit) kunci T andalan maling, alhasil bisa jadi barang kesayangan yang digondol.

“Malah lebih mudah karena tak perlu alat canggih ataupun duplikat alarm,” ungkap salah seorang sumber OTOMOTIF yang sering ngulik alarm. Waduh!
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa