Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Classic Cycles (HCC) Jambi Rayakan Ultah Ketujuh, Ini Keseruannya!

Dimas Pradopo - Kamis, 29 Oktober 2015 | 17:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jambi - Pada 17 - 18 Oktober 2015 yang lalu, komunitas pengggemar motor Honda klasik di Provinsi Jambi, Honda Classic Cycles (HCC) Jambi merayakan hari jadinya yang ke tujuh.

“Acara yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Kota Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini berlangsung dengan meriah dihadiri lebih dari 700 motor yang berasal dari dalam maupun luar Jambi,” buka Dimas Suharyanto, ketua umum HCC Jambi.

Beragam acara sengaja digelar, mulai dari fun games seperti balap karung, tarik tambang hingga slow race, ada juga classic bike contest serta lapak sparepart bagi mereka yang mencari onderdil maupun variasi motor-motor tua.

No caption
No credit
No caption

Sore harinya ada penampilan sexy bike wash sebagai pelepas penat bagi bikers yang baru saja menempuh perjalanan panjang menuju lokasi. Tak kalah seru ada juga penampilan classic freestyler menggunakan Honda C70. Booth sponsor juga meramaikan gelaran ini, bahkan ada barber shop dan stan penjualan pomade.

Malam harinya, dilanjutkan dengan seremonial perayaan 7 tahun HCC Jambi diawali dengan sambutan dari pejabat di Kabupaten Batanghari, diantaranya Quswaini.M dari DPRD Kabupaten Batanghari serta Kapolres Batanghari AKBP Heri Widagdo yang berharap agar kegiatan-kegiatan bikers yang positif dapat terus dilaksanakan dalam koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

Acara puncak, ada arak-arakan tumpeng diawali kelompok Kompangan yang merupakan kesenian khas melayu Jambi. Kompangan adalah musik tradisional asli Jambi yang memadukan seni musik alat pukul mirip rebana dengan tradisi Islam dan dipadukan dengan tarian khas berbau melayu.

No caption
No credit
No caption


Sebelum pemotongan tumpeng, diresmikan juga chapter baru yaitu HCC Jambi chapter Bahar yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi, menambah keluarga baru HCC Jambi yang sebelumnya sudah memiliki 3 chapter, yaitu HCC Jambi chapter Bulian di Kabupaten Batanghari, HCC Jambi chapter Kuamang di Kabupaten Bungo dan HCC Jambi chapter Rimbo di Kabupaten Tebo.

Menutup malam, hiburan musik terus berlanjut. Tak hanya berhenti sampai di situ, keesokan harinya masih ada beragam kegiatan. Mulai dari senam ceria di pagi hari hingga pembagian hadiah bagi para pemenang classic bike contest. Bakti sosial kepada kaum dhuafa di seputaran Kota Muara Bulian yang dananya berasal dari hasil penjualan merchandise acara juga langsung digelar.
Semoga sukses terus ya! (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption





Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa