Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Turun Tangan, Kualitas Angkot Bakal Meningkat

Parwata - Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:15 WIB
Angkot pakai AC
Kompas.com
Angkot pakai AC

Otomotifnet.com - Bagi penumpang angkutan kota (Angkot) nantinya bakal lebih nyaman duduknya, karena tempat duduknya bakalan menghadap ke depan.

Kedepannya Agen Pemegang Merek (APM) akan memproduksi mobil yang khusus untuk digunakan sebagai angkutan kota.

Organisasi Angkutan Darat ( Organda) siap meremajakan angkot dengan unit baru, seperti di ucapkan Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan

"Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kita tidak akan gunakan unit yang dibuat karoseri, tapi langsung dari pabrikan," ucap Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, saat berbincang dengan Kompas.com Jumat (15/12/2017).

(BACA JUGA: Jangan Asal Menolong Korban Kecelakaan, Bisa Fatal Sampai Dipenjara)

Menurut Shafruhan, angkot yang langsung dikeluarkan dari pabrikan secara kualitas lebih terjamin dan terpercaya ketimbang hasil karya karoseri yang dimodifikasi seperti saat ini.

Hal ini sejalan dengan usulan organda yang nantinya akan membuat posisi tempat duduk tidak lagi menghadap ke samping, melainkan ke depan layaknya mobil pribadi.

"Ini sejalan dengan konsep OK Otrip untuk mendorong masyarakat menggunakan angkutan umum. Kita sudah sampaikan ke Gubernur dan beliau mengapresiasi," ucap Shafruhan.

Peluncuran soft launcing OK Otrip sendiri sudah dilakukan, sedangkan untuk pelaksanaa uji coba akan dimulai pada 15 Januari 2018 mendatang.

Sementara untuk trayek, nantinya akan ada empat rute yang meliputi Jelambar Jakarta Barat, Warakas Jakarta Utara, Duren Sawit Jakarta Timur, dan Lebak Bulus Jakarta Selatan

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa