Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Ganti Ban Yamaha XMAX 250? Ini Pilihan Dengan Ukuran Yang Pas

Parwata - Rabu, 28 Februari 2018 | 17:25 WIB
Yamaha XMAX 250
Salim/OTOMOTIF
Yamaha XMAX 250

Otomotifnet.com - Yamaha XMAX punya segmen pasar kalangan menengah ke atas, wajar saja, harga sampai Rp 57 juta OTR Jakarta.

Maka jangan heran juga jika karakternya suka belanja, semisal meningkatkan kenyamanan dan keamanan dengan ganti ban bawaannya.

Sebenarnya ban bawaan lebih dari cukup buat harian, tapi untuk yang suka rebah di tikungan pasti cari yang lebih menggigit. Dan yang doyan turing biasanya memperbesar ukuran.

(BACA JUGA: Serunya Pasang Stiker 3D, Tampilan Mobil Pun Tambah Heboh)

Ban bawaan XMAX ini ukurannya unik, karena diameternya depan dan belakang belang, 15 dan 14 inci. Depan ukurannya 120/70-15 dan belakang 140/70-14.

Kalau ingin memperbesar ukuran, harus diingat prinsipnya seperti yang disarankan Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk, produsen ban IRC dan Zeneos.

“Naik ukuran sebaiknya cukup satu tingkat dan maksimal dua tingkat,” terangnya. Jadi misal ban belakang aslinya lebar 140, idealnya kalau diperlebar cukup jadi 150 dan mentok banget 160.

Zeneos ZN 62
Dok Otomotif
Zeneos ZN 62

(BACA JUGA: Wow... Helm Berlogo Honda Ini Dibanderol 10 Juta, Hadiah Atau Apa Nih?)

Apa saja pilihannya jika mau ganti ban? Pertama ada Pirelli, ada dua tipe yang ditawarkan, yaitu Angel Scooter dan Diablo Rosso Scooter.

“Yang Diablo Rosso komponnya lebih bagus buat manuver,” terang Andreas Aldrin owner Rumah Ban Motor di Jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan.

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa