Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogah Dibilang 'Ngekor', MPV Nissan Terbaru Kembaran Xpander, Bakal Lain Banget

Parwata - Senin, 12 Maret 2018 | 12:56 WIB
Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Davy J Tuilan    Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nissan Pastikan Kembaran Mitsubishi Xpander Tidak Akan Seperti Avanza dan Xenia, http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/03/11/nissan-pastikan-kembaran-mitsubishi-xpander-versi-nissan-tidak-akan-seperti-avanza-dan-xenia?page=all. Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Davy J Tuilan Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nissan Pastikan Kembaran Mitsubishi Xpander Tidak Akan Seperti Avanza dan Xenia, http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/03/11/nissan-pastikan-kembaran-mitsubishi-xpander-versi-nissan-tidak-akan-seperti-avanza-dan-xenia?page=all. Penulis: Choirul Arifin

Otomotifnet.com - PT Nissan Motors Indonesia (NMI) dalam waktu dekat akan segera menghadirkan MPV anyar yang menjadi saudara kembarnya Mitsubishi Xpander di pasar Indonesia.

Strategi merilis MPV anyar kembaran Xpander itu merupakan implementasi kesepakatan aliansi global Nissan Motors bersama Renault dan Mitsubishi Motors Corporation.

Langkah strategis itu untuk memaksimalkan resources yang dimiliki masing-masing brand di pasar otomotif global yang pernah diungkapkan oleh petinggi Mitsubishi Motors Corporation di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

(BACA JUGA: Salahkan Parts Ini Kalau Busi Motor Sering Mati)

Namun, konsep pengembangan mobil low MPV PT Nissan Motors Indonesia bersama Mitsubishi tersebut tidak akan meniru atau mengekor konsep yang selama ini dilakukan kompetitornya.

"Jangan sampai seperti tetangga, bila unitnya disejajarin barangnya sama," kata Davy J. Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI di sela acara peluncuran Nissan Grand Livina Special Version di Gading Serpong Tangerang, (10/3/2018) dikutip dari Tribunnews.com

Setidaknya ada dua merk otomotif di Indonesia yang memasarkan kendaraan di segmen low MPV dengan platform sama.

Mereka adalah  Toyota dan Daihatsu dengan produk MPV Avanza dan Xenia yang kini kolaborasinya berlanjut ke Avanza dan Xenia generasi kedua.

(BACA JUGA: Perhatikan Pelat Nomor, Pembatasan Ganjil-Genap Di Tol Bekasi Sudah Diberlakukan)

Merk lainnya yang memasarkan mobil low MPV dengan platform sama adalah Suzuki dan Mazda melalui produk Suzuki Ertiga dan Mazda VX-1.

Belakangan, setelah diuji pasar, Mazda tidak lagi melanjutkan program penjualan Mazda VX-1 di pasar Indonesia.

Sementara, Suzuki melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), terus mengembangkan Low MPV Suzuki Ertiga dengan merilis versi mesin diesel.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nissan Pastikan Kembaran Mitsubishi Xpander Tidak Akan Seperti Avanza dan Xenia

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa