Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobilitas ke Serpong Lebih Mudah, Tol Cinere-Serpong Bakal Beroperasi Tahun Depan

Parwata - Rabu, 11 April 2018 | 18:55 WIB
 Ilustrasi pembangunan jalan tol
dok. Kementerian PUPR
Ilustrasi pembangunan jalan tol

Otomotifnet.com - Jalan Tol Cinere-Serpong tahun depan akan mulai beroperasi, sebagaimana yang diungkapkan oleh Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR), Herwidiakto.

Untuk itu, pihaknya terus mengebut proses pembebasan lahan dan konstruksi jalan tol tersebut. "Konstruksi Jalan Tol Cinere-Serpong sudah berjalan, pembebasan lahan relatif lancar dan targetnya tahun depan sudah bisa beroperasi," terang Herwidiakto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Sampai saat ini, pembebasan lahan di jalan tol sepanjang 10,14 kilometer tersebut sudah menyentuh angka 70 persen yang diikuti progres konstruksi mencapai 15 persen.

(BACA JUGA: Toyota C-HR Gak Cuma Cocok di Dalam Kota, Kalau Dimodifikasi Gini Buat Piknik Juga Oke)

"Untuk Tol Cinere-Serpong ini kendalanya cuma pembebasan lahan saja. Sisanya enggak ada," imbuh Herwidiakto.

Sementara itu, PT Cinere-Serpong Jaya (CSJ), anak perusahaan Jasa Marga yang bersama WTR mengambil alih saham milik pemegang konsesi sebelumnya mendanai biaya pembebasan lahan yang telah dimulai sejak 2016 hingga sekarang guna percepatan pembebasan lahan.

Selain itu, PT CSJ bersama dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan komunikasi kepada masyarakat dan pemilik tanah di sekitar lokasi pembangunan dan penitipan lahan yang tidak ada pemiliknya ke Pengadilan Negeri Tangerang.

(BACA JUGA: Awas, Pakai Motor Fan Palsu Mobil Bisa Terbakar! Ini Ciri-Ciri Motor Fan Palsu )

Kendati ditargetkan beroperasi pada 2019, khusus untuk Seksi I Ruas Serpong Junction-Pamulang/Martadinata Interchange sepanjang 6 kilometer akan ditargetkan rampung pembangunan konstruksinya pada Desember 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waskita Pastikan Tol Cinere-Serpong Beroperasi Tahun Depan",

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa