Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fakta...Valentino Rossi Sempat Kesulitan Bertarung Di MotoGP Italia, Untung Andrea Iannone Salah Pilih

Indra Aditya - Senin, 4 Juni 2018 | 19:04 WIB
Rossi saat duel di Mugello
Twitter@MotoGP
Rossi saat duel di Mugello

Otomotifnet.com – Saat balapan di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018) Pembalap tim Moviestar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sempat putus asa.

Valentino Rossi memulai balapan di Sirkuit Mugello, Italia, dari posisi terdepan seusai menjadi pebalap tercepat saat sesi kualifikasi.

Namun selepas bendera start dikibarkan, Valentino Rossi kalah dari Jorge Lorenzo yang memulai balapan dengan bagus.

Balapan kemarin diakui pemegang sembilan gelar juara dunia itu sebagai balapan terberat karena masalah grip pada ban yang selama ini menjadi masalah Yamaha.

(BACA JUGA: Keren...Ini Dia Anak Didik Valentino Rossi, Yang Diincar Tim Repsol Honda)

"Itu adalah salah satu balapan terberat yang saya ingat selama periode terakhir ini karena motor sangat sulit melaju ke depan dengan sedikit grip pada ban depan," kata Valentino Rossi.

Setelah lap ketujuh, Rossi mulai kehilangan kecepatan dan berhasil dilewati oleh Andrea Dovizioso dan beberapa pebalap yang ada di belakangnya.

Rossi yang bertarung sengit dengan Andrea Iannone, Danilo Petrucci, bahkan Alex Rins sempat merasa putus asa.

"Saya hampir putus asa karena saya di posisi kelima dan saya pikir itu tidak mungkin (podium). Tetapi saya memiliki harapan kecil, karena Rins, Petrucci, dan Iannone memiliki ban yang lebih lunak daripada saya, yang memungkinkan saya untuk memiliki keuntungan kecil di akhir balapan," ujar Rossi.

(BACA JUGA: iannone

Bikin Kaget! Rossi Rebut Pole Position Dari Iannone, Start Depan Pertama Nih)

"Tapi, Iannone tidak menyerah dan dia sangat kuat selama putaran terakhir. Tapi akhirnya naik podium adalah tujuan saya dan saya senang," tuturnya.

Selepas lap ke-18, Rossi berhasil merebut posisi ketiga dari tangan Petrucci dan berhasil mempertahankannya hingga garis finis.

Tambahan 16 poin berhasil membuat Rossi naik ke peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 72 poin.

Editor : Indra Aditya
Sumber : bolasport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa