Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Politis Apa Orang Gak Waras Lagi Nih? Mobil Pengantar Calon Legislatif Ditimpuk Batu

Indra Aditya - Rabu, 18 Juli 2018 | 16:00 WIB
Kerusakan yang ditimbulkan akibat aksi kejahatan pecah kaca mobil yang terjadi saat rombongan PKB mengantar pendaftaran Bacaleg ke KPU Sidoarjo, Selasa (17/7/2018) malam
surabaya.tribunnews.com
Kerusakan yang ditimbulkan akibat aksi kejahatan pecah kaca mobil yang terjadi saat rombongan PKB mengantar pendaftaran Bacaleg ke KPU Sidoarjo, Selasa (17/7/2018) malam

Otomotifnet.com – Saat partai-partai sedang sibuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya di kantor KPU Sidoarjo, Selasa (17/7/2018) malam, sebuah aksi kejahatan terjadi di sana.

Mobil Innova bernopol W 1463 NN yang parkir di pinggir jalan dipecah kacanya oleh orang tidak dikenal. Kaca yang pecah itu adalah kaca tengah sebelah kiri mobil.

Sebuah tas hitam milik Sri Wardaning, pemilik mobil yang sedang mengantarkan bacaleg PKB asal Desa Candiloka, Kecamatan Candi, Sidoarjo yang berada di kursi tengah mobil raib dibawa kabur oleh pelaku.

"Pas saya hendak pulang, kaca mobil sudah pecah. Tidak ada yang tahu pelakunya," kata Sri Wirdaning setelah mengetahui mobilnya menjadi korban kejahatan.

(BACA JUGA: Mobil Dinasnya Terhalang Mobil Katering, Kepala Polisi Ketok 7 Anak Buah Pakai Helm Baja Sampai Bonyok)

Untungnya, di dalam tas yang ditinggal di mobil itu hanya berisi kertas-kertas nota pembelian dan sebagainya.

"Dompet dan handphone saya bawa masuk ke dalam gedung saat mengantarkan pendaftaran tadi," akunya.

Atas kejadian ini, dia mengaku bakal berkordinasi dulu ke DPC PKB. Apakah melapor ke polisi atau tidak. Namun yang pasti, dirinya menyayangkan tidak adanya pengamanan dari polisi atau dari petugas keamanan KPU dalam proses pendaftaran ini.

Khususnya di halaman dan di jalan depan KPU.

Ya, karena mayoritas partai datang ke KPU pada malam hari di hari terakhir proses pendaftaran bacaleg ini, halaman kantor KPU sudah penuh kendaraan parkir.

(BACA JUGA: Sidrap Prix Night Race: Event Pertama Disponsori Partai Politik)

Mobil-mobil kemudian banyak yang parkir di sepanjang jalan depan kantor KPU. Jalan Cemengkalang sendiri merupakan jalur antarkota yang menghubungkan Sidoarjo-Mojokerto.

Dari informasi yang dihimpun di sekitar lokasi, diduga pelaku memecah kaca menggunakan paving. Pelaku memilih kaca sebelah kiri yang berada di pinggir trotoar, karana suasana sepi. Beda di sebelah kanan atau di jalan raya yang ramai.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Aksi Pecah Kaca Mobil menimpa Pengantar Bacaleg PKB di KPU Sidoarjo,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa