Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diduga Tali Pancing Nyangkut, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Joni Lono Mulia - Rabu, 12 September 2018 | 08:35 WIB
Diperkirakan, ada lebih beberapa truk yang dirusak warga. Warga melakukan sweeping terhadap truk yang akan melintas di lokasi kejadian
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan.
Diperkirakan, ada lebih beberapa truk yang dirusak warga. Warga melakukan sweeping terhadap truk yang akan melintas di lokasi kejadian


Otomotifnet.com - Kecelakaan tragis menimpa pengendara motor matik yang terlindas truk pengangkut tanah.

Sebagaimana diungkap Kasatlantaswil Jakarta Barat, AKBP Ganet Sukoco, menyebut seorang pengendara sepeda motor jenis matik B-6238-BVI, Abdullah (28) tewas terlindas truk B-9440-TYU yang dikemudikan Hadi Winoto, di RT 001 RW 008, Jalan Kayu Besar Raya (Jalan Kamal), Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat,(11/9/2018).

Penyebab pasti atas meninggalkan pengendara motor matik bernama Abdullah akibat Abdullah ingin salip truk bermuatan tanah.

"Kejadian sekitar 10:00 WIB. Perihal penyebab, jika sang pengendara motor (Abdullah), ketika itu melintas di Jalan Kayu Besar Raya dari arah Timur menuju ke Barat. Tepat di depan sebuah rumah toko (Ruko) milik Abdul Majid terpantau kalau pengemudi motor ini, ingin menyalip truk bermuatan tanah itu," papar AKBP Ganet Sukoco.

AKBP Ganet Sukoco mengatakan, pengendara motor itu pun kehilangan kendali saat menyalip, dikarenakan ruang gerak yang terbilang sempit.
Alhasil truk pun melindas tubuh pengendara motor itu usai pengendara motor ini alami kehilangan kendali saat mengemudikan motornya.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Habis Kesabaran, Usul M1 Ganti Mesin In-Line Ke V4)

"Truk itu melaju searah di depan si pengendara motor yang menyalip sebelah kanan sontak saat itu pengendara motor kehilangan kendali lantaran ruang geraknya terbatas. Pengemudi motor ini memaksakan diri menyalip. Maka, pengendara motor ini terjatuh usai menabrak bagian depan sisi kanan truk tersebut.
Pengendara motor itu, langsung masuk ke kolong truk. Lalu terlindas di ban bagian kanan truk," paparnya.

Atas kejadian itu, pengendara motor langsung tewas akibat alami luka parah di bagian perut.

Ganet memaparkan, perut korban mengalami robek sehingga nyawanya pun tidak dapat lagi tertolong.

"Jenazah pengendara motor langsung dibawa ke RSUD Tangerang. Kondisi motor juga rusak parah. Sementara, kondisi truk rusak lantaran diamuk warga setempat. Sementara itu, untuk pengemudi truk kami bawa untuk dimintakan kembali keterangannya," ujarnya.

Sementara itu, Sarbani Misar selaku Ketua RW 15 Kelurahan Tegal Alur menerangkan, apabila korban yang mengendarai sepeda motor, ingin menyalip truk namun tak berhasil lantaran alat pancing yang dibawanya tersangkut.

(BACA JUGA: Enggak Ditutupi, Ini Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Untuk Menjelajah)

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa