Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beraksi Di Rumah Ibadah, Maling Motor Keluar Sambil Menahan Sakit

Parwata - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 15:20 WIB
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk member keterangan kepada wartawan terkait penangkapan tersangka Satra yang merupakan bandit spesialis melakukan pencurian sepeda motor di masjid saat warga sedang melaksanakan sholat jumat.(KOMPAS.com/Amriza Nursatria)
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk member keterangan kepada wartawan terkait penangkapan tersangka Satra yang merupakan bandit spesialis melakukan pencurian sepeda motor di masjid saat warga sedang melaksanakan sholat jumat.(KOMPAS.com/Amriza Nursatria)

Otomotifnet.com - Masuk ke masjid, seorang maling motor keluar sambil menahan sakit. 

Lantaran ia ketahuan mencuri motor di saat orang lain ibadah shalat jumat. 

Pelaku, Sastra (42) warga Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim Sumatera Selatan.

Kedua belah kakinya ditembus peluru polisi dari Satreskrim Polres Prabumulih yang menangkapnya Jumat (19/10/2018).

Sastra tertangkap tangan oleh polisi yang memang sudah mengincarnya saat tengah mencuri sebuah motor di Masjid Abdurrahman Kelurahan Cambai Prabumulih saat warga tengah shalat jumat.

Usai ditangkap, Sastra langsung dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Prabumulih untuk mendapat pengobatan di kedua belah kakinya yang terkena tembakan.

(BACA JUGA: Bosan Kena Macet, Gojek Kampanyekan Layanan Ride-Hailing)

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk yang langsung datang ke rumah sakit untuk melihat pelaku mengatakan, tersangka Sastra memang sudah menjadi target operasi Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih karena sudah banyak laporan polisi (LP) dari kejahatan dirinya.

Dari laporan yang diterima, jelas Tito, setidaknya Sastra mencuri sepeda motor di 5 mesjid, saat warga sedang shalat Jumat.

Dalam aksinya, tambah Tito, tersangka Sastra cukup lihai. Dia membuat kartu identitas pegawai Pertamina agar bisa leluasa beraksi di Mesjid Pertamina Prabumulih yang  motornya ia incar.

(BACA JUGA: Jorge Lorenzo Ungkap Faktor Yang Bikin Ia Kehilangan Kehebatannya)

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa