Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Foto Lengkap Yamaha MT-03, Versi 300cc dari MT-25!

Dimas Pradopo - Kamis, 9 Juli 2015 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris - Yamaha YZF-R25 di pasar Eropa dijual dengan nama YZF-R3 yang mengusung mesin 300 cc, hal yang sama juga akan diterapkan pada versi naked bike-nya MT-25. Di Eropa akan dipasarkan dengan nama MT-03 dan mesin yang lebih besar.

Namanya unik dan bikin bingung karena Yamaha juga pernah merilis motor dengan nama MT-03 tapi memiliki mesin 660 cc dan dipasarkan sekitar dalam rentang tahun 2006 sampai 2013.

No caption
No credit
No caption


Penampakan MT-03 terbaru ada pada artikel ini. Desainnya sama persis dengan MT-25 yang tampak membedakan ada pada kedua rodanya. Di disc brake-nya terdapat speed sensor yang berarti sudah dijejali dengan fitur antilock brake system (ABS).

Fitur ini sesuai dengan rancangan aturan di Eropa, motor sport bermesin lebih dari 125cc mulai 2016 wajib mengusung piranti safety ini.

Sedang untuk mesinnya, jika memang sama persis dengan R3 maka akan menggunakan diameter piston 68 mm dan stroke 44,1 mm dikali dua silinder. Tenaga mesin yang berhasil ditorehkan yaitu 44,1 dk di 10.750 rpm.

No caption
No credit
No caption


Sayangnya belum ada kepastian kapan motor ini akan dipasarkan di Eropa dan banyak negara lain di dunia. Rencananya, unitnya akan tetap di produksi di pabrik perakitan Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur.

Untuk pasar Indonesia? Jangan harap motor ini akan dipasarkan di dalam Negeri. Regulasi di Tanah Air menghantam motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc dengan pajak barang mewah yang membuat harga jualnya tidak lagi kompetitif. (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa