Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Sonic 150R Tema Drag Bike Disiapkan Untuk Launching!

Dimas Pradopo - Kamis, 9 Juli 2015 | 14:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jelang peluncurannya di awal Agustus 2015 mendatang, Honda Sonic 150R disiapkan tampil menarik perhatian. Bukan hanya lewat desainnya yang benar-benar anyar tapi juga disiapkan lewat versi modifikasinya.

Bocoran foto-foto Sonic 150R yang mendadak heboh di social media menunjukan ada salah satu versi yang sedang mengalami modifikasi. Yup, foto ini adalah benar karena Sonic 150R berwarna hitam ini memang sedang dimodifikasi untuk persiapan launching.

"Ada beberapa unit, salah satunya ini. Yang hitam konsepnya drag bike untuk balap trek lurus," beber narasumber yang enggan disebutkan namanya. Konsep ini tentunya sesuai dengan target marketnya, dimana bebek 150cc memang kerap dipakai turun di ajang drag bike.

Cirinya, ban pakai ukuran lebih kecil, setang merunduk dan melepas semua perangkat lalu lintasnya khas motor balap. Knalpot diganti tipe free flow dan sudah menggunakan footstep racing. Desainnya dibiarkan hitam polos membuat tampilannya makin misterius.

Bebek ini memiliki spesifikasi mesin 4 tak DOHC 4 klep dengan pendingin mesin radiator. Mesin ini memiliki kapasitas ruang bakar bersih 149,2 cc. Ternyata benar-benar berbeda dengan mesin CB150R dan CBR150R yang memiliki kapasitas ruang bakar 149,48 cc didapat dari bore 63,5 mm dan strke 47,2 mm.

Dalam kondisi standar, mesin ini diklaim memiliki power 15,4 dk pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm di 8.500 rpm. Menariknya Honda memberikan kompresi cukup tinggi yaitu 11,3:1. Wah sepertinya harus pakai pertamax nih.

Sedang untuk kaki-kaki, tak jauh beda dari Satria F150. Sama-sama mengusung disc brake di kedua roda dan pakai ban ukuran 70 di depan dan 80 di belakang.

Yuk tunggu peluncurannya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa