Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Ducati Secara Global Naik, Scrambler Jadi Bintang Baru!

Dimas Pradopo - Senin, 6 Juli 2015 | 15:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Ducati merayakana peningkatan penjualan secara global hingga 22 persen pada 6 bulan pertama 2015 bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Seperti dilaporkan Autoevolution, totalnya, Ducati menjual 32.600 unit sepeda motornya di seluruh dunia.

Menariknya hampir di 90 negara yang menjadi pasar Ducati, pabrikan asal Italia ini mengalami peningkatan penjualan cukup signifikan. Dan makin menarik lagi, faktanya Ducati sukses memasarkan All New Scrambler hingga 9 ribu unit hanya dalam enam bulan pertama tahun ini.

Moge bergaya classic modern ini ternyata sangat diminati dengan total penjualan sangat tinggi. Dibandingkan dengan model Ducati lain yang telah eksis lebih dulu, Multistrada 1200 terjual hanya 4.700 unit, Monster 821 hanya 3.700 unit.

Ducati pernah menghadirkan motor Scrambler pada tahun 1962 yang terakhir diproduksi pada 1975. Cukup lama para penggemarnya harus menunggu, sampai akhirnya pabrikan motor asal Italia tersebut kembali menghidupkannya. Tentu berbeda dari versi lawasnya, Scrambler 2015 lebih berkesan modern meski tak menghilangkan roh klasiknya.

Kesan modern lahir dari aplikasi mesin 803cc V-Twin berpendingin udara yang juga tersemat pada varian Monster 796. Mesin tersebut menggantikan versi lawasnya yang bertipe silinder tunggal 340cc bertenaga 27 dk di 8.500 rpm. Penggunaan mesin anyar tersebut membuat Scrambler 2015 dua kali lipat lebih bertenaga dengan output 75 dk di 7.000 rpm.

Secara negara, penjualan Ducati paling tinggi tetap di Amerika Serikat. Sedang negara yang memiliki peningkatan penjualan cukup tinggi adalah Spanyol, Inggris, Jerman dan Perancis. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa