Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Motor Kawasaki Januari-Mei 2015, Tidak Banyak Terpengaruh

Kamis, 2 Juli 2015 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Sudah beberapa waktu belakangan ini kondisi pasar sepeda motor di Indonesia cenderung lesu. Penjualan motor juga mengalami penurunan. Tapi Kawasaki tidak terlalu banyak terkena dampak tersebut.

“Penjualan moge Kawasaki periode Januari – Mei 2015 sekitar 400an unit. Yang paling banyak berkontribusi dalam penjualan yaitu dari segmen adventure ada di angka 4.500 unit per bulan,” tutur Michael Chandra, Deputy Head Sales Dept. Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Permintaan motor di segmen adventure bisa mencapai 6.000 unit per bulan, yang paling diminati yaitu KLX150.

Untuk kategori first entry big bike seperti Kawasaki ER-6n penjualannya tergolong stabil yaitu di kisaran 50 unit per bulan.

Buat Athlete Pro, Kawasaki memang tidak menargetkan terlalu banyak, hanya 500 unit per bulan. Itu dikarenakan motor ini hanya sebagai pelengkap line-up saja dan untuk diekspor ke Filipina.

Kemudian untuk Kawasaki Pulsar 200NS ada di angka 500 unit per bulan dengan target penjualan 6.000 per tahun. Saat ditanya apakah Kawasaki akan menjual versi full fairing alias Pulsar 200RS, langsung dijawab tidak dengan tegas oleh Michael.

“Karena fokus bermain di segmen big bike atau motor 250 cc ke atas, efek lesunya pasar sepeda motor Indonesia tidak terlalu berdampak pada Kawasaki,” tutup Michael. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa