Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ITS Akan Support Desain Engineering Sepeda Motor Listrik Garansindo

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Juni 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Surabaya - Kesepakatan kerjasama pengembangan sepeda motor listrik antara Garansindo dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya akan dilakukan dengan sifat multi year. Harapannya, banyak pengembangan terjadi kedepannya.

ITS diharapkan berkontribusi di dalam hal desain engineering baik itu desain engineering sepeda motor listrik dan juga desain motor listrik dan sistem kontrolnya. Selain itu ITS juga diharapkan ikut mengawal Garansindo sampai terbentuknya sistem manufaktur industri sepeda motor listrik di Indonesia yang ditargetkan memulai produksinya dalam 2 - 3 tahun mendatang.

Bagi ITS ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan karena kerja keras riset kendaraan listrik yang selama ini dilakukan membuahkan hasil berupa kepercayaan dari dunia industri untuk bersama-sama melakukan hilirisasi hasil riset. 

Bentuk kepercayaan dan kerjasama dalam skala besar dengan industri seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh ITS. Ini sekaligus merupakan bentuk nyata bahwa dunia pendidikan tidak hanya menjadi menara gading dimana hasil risetnya tidak pernah dimanfaatkan atau dikomersialkan oleh Industri.

Selain merupakan sebuah prestasi tersendiri, kepercayaan dari Garansindo kepada ITS juga merupakan sebuah tantangan besar yang harus diselesaikan dan juga merupakan amanah yang tidak main-main konsekuensinya. 

CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah Menyebutkan Dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Garansindo dalam bidang pemasaran dan layanan purna jual yang sangat baik dan adanya hubungan istimewa antara Garansindo dengan beberapa pabrikan otomotif dunia yang sudah mempunyai teknologi mapan dan terdepan.

"Diyakini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mewujudkan keberhasilan dari kerjasama ini melalui proses alih teknologi dari produsen global tersebut.” ungkap pria yang akrab disapa Memet ini. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa