Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Jatim, Penjualan Honda CBR Series Merangsek Naik

Dimas Pradopo - Rabu, 3 Juni 2015 | 10:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Honda di Jawa Timur agresif dengan event CBR Ride To Pride

Surabaya - Segmen motor sport semakin menjanjikan, market sharenya terus meningkat meski persaingan antar merek semakin sengit. Di Jawa Timur, Honda CBR series, CBR150R dan CBR250R kini mulai merangsek naik penjualannya.

Hal ini disampaikan Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT, Suwito M disela-sela acara pelepasan CBR Ride To Pride ke Sarangan, Magetan (23/5).

“Untuk motor jenis sport high end, pangsa pasar kita mencapai 35 persen. Beda tipis dengan kompetitor yang bermain di angka antara 32 dan 33 persen. Kita leading di kuartal pertama tahun 2015 ini,” jelas Suwito yang juga menyebutkan meskipun pasar motor sport turun tapi untuk sport high end tetap ada peningkatan.

Bicara target kedua jenis motor ini, Suwito yakin bisa menjual hingga 14 ribu sampai 15 ribu unit hingga akhir tahun 2015 di wilayah MPM. Sekarang saja rata-rata penjualan Honda CBR 150R dan CBR 250R mencapai angka 900 hingga 1000 unit tiap bulan.

Ditempat terpisah saat wawancara secara eksklusif di kantornya, Suwito akan terus memaksimalkan penjualan dengan berbagai cara, seperti melakukan penetrasi pasar yang terus menerus.

“Mulai dari program hard selling atau direct give hingga below the line (BTL) activity dengan blusukan ke kampung-kampung,” ungkapnya. Suwito menambahkan untuk skutik, Honda BeAT Pop sukses menyumbang 20 persen dari total penjualan Honda BeAT. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa