Nih Ragam Fitur dan Teknologi Yamaha All New Soul GT

Otomotifnet - Selasa, 31 Maret 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bagian CVT disesuaikan dengan bobot All New Soul GT yang lebih berat dari Mio M3 125 Blue Core


Jakarta - Satu lagi produk skutik berkapasitas mesin kecil dari  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang diberi label Blue Core. Setelah genre Mio yang menjadi Mio M3 125, sekarang Soul GT menjadi All New Soul GT diberikan label filosofi dari mesin Yamaha tersebut.

Ada beberapa hal yang kemudian menjadi pertanyaan, atas munculnya produk paling anyar YIMM tersebut. Tapi semua pertanyaan yang timbul muaranya adalah soal perbedaan, baik dengan produk terdahulu maupun dengan mesin yang digendong Mio M3 125. “Khususnya dengan mesin Mio M3 125, bisa dibilang sedikit sekali perbedaannya. Bagian CVT disesuaikan dengan bobot

All New Soul GT yang 96 kg,” jelas M. Abidin, GM Service & Motorsport YIMM. Tapi saat ini, enggak usah banyak ngomongin soal perbedaan tersebut. Kita bahas satu per satu yang ada dalam All New Soul GT ya. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Mesin
Ini jadi salah satu hal yang masuk di filosofi Blue Core. Ratio pada All New Soul GT dibuat ringan, dengan harapan akan mempengaruhi akselerasi. Roller yang dimasukkan nilainya 10 gram dan ini lebih ringan 2 gram dari Mio M3 125 Blue Core Jarak sumbu CVT juga dibuat lebih pendek. Dan dengan semua yang dilakukan itu membuat tenaga terdistribusi dengan maksimal.

Ada 2 hal penting yang dimasukkan dalam hal ini dan semuanya itu mendukung Blue Core, yakni bagian luar dan dalam. Pada bagian luar, silinder buat lebih dingin dengan sudut kipas yang lebih besar. Air shroud yang mengarah langsung ke silinder dan sirip silinder yang tipis serta banyak.
No caption
No credit
No caption

Bagian dalamnya, seperti DiASIL silinder yang bisa melepas panas lebih baik dan bahkan yang kuat, ringan serta enggak gampang berubah bentuk. Selanjutnya forged piston dan oil jet piston coller yang semprotannya bikin dingin sisi dalam piston.

Insinyur Yamaha melakukan optimalisasi durasi cam in dan ex. Sehingga memperoleh campuran bahan bakar dan udara yang lebih akurat. Ruang bakar hemispherical dengan bentuk setengah lingkaran.

FITUR-FITUR UNGGULAN

No caption
No credit
No caption

Smart Side Stand Switch
Saat standar samping difungsikan, maka mesin yang tadinya dalam keadaan nyala jadi mati. Fitur ini masuk dalam keselamatan berkendara.

No caption
No credit
No caption

Spidometer
Masih sama dengan model lawas yang analog, tapi dengan desain yang enggak menyulitkan untuk dibaca. Di sisi kanan tedapat indikator Eco.Bila menyala, menjadi tanda kalau gaya riding anda enggak bikin boros atau boros bahan bakar.

No caption
No credit
No caption

Bagasi
Mau menyimpan helm half face di bagasi All New Soul GT? Jawabannya, pasti bisa. Itu karena bagasi didesain lebar (volume 14 liter), jadi bisa menyimpan banyak barang termasuk helm half face.

No caption
No credit
No caption

LED Headlamp
Kelir putih cerah terpandar dari dalam batok headlamp dan itu menandakan bahwa All New Soul GT menggunakan LED. Dengan spesifikasi 12 Volt 6 Watt x 2 untuk lampu pendek dan 12 Volt 4 Watt x 1 untuk lampu jauh.


Lampu Sein
Desain bodi memang berubah, namun yang paling kelihatan berubah adalah soal fitur lampu sein. Di produk anyar ini, enggak lagi menyatu dengan cover headlamp. Namun ditempatkan pada cover bodi samping kiri dan kanan. Hal yang sama dilakukan pada big skutik Yamaha NMAX.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa