Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CRF250 Rally Concept, Desain Rally Dakar Untuk Harian!

Dimas Pradopo - Kamis, 19 Maret 2015 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Osaka - Jika di ajang Rally Dakar, Honda memiliki gacoan CRF450 Rally, eh ini ada adiknya, CRF250 Rally Concept. Kapasitas mesinnya lebih kecil dan masih berupa concept bike. Wujudnya akan dipajang di 31st Osaka Motorcycle Show 2015 dan 42nd Tokyo Motorcycle Show yang berlangsung bulan ini.

Secara detail desainnya persis banget dengan sang kakak CRF450 Rally. Baik bentuk desain bodi mapun livery-nya. Sedang basisnya mengambil CRF250L yang merupakan motor jalanan dual purpose. Tentunya dengan banyak penyempurnaan.

Seagai catatan, mesin CRF250L dan CRF250 Rally Concept ini serupa dengan mesin CBR250R yang diseting ulang agar cocok untuk garuk tanah. Mesinnya tipe liquid-cooled 250-cc, 4 tak DOHC single cylinder. Motor yang memiliki power 23 PS ini lumayan irit dengan klaim konsumsi BBM mencapai 44,3 km/liter dalam kondisi konstan 60 km/jam.

Seperti suspensi yang speknya lebih tinggi jarak travelnya juga tampak lebih panjang. Pelek diklaim lebih kuat juga telah dilengkapi dengan engine cover di bawah mesin.



Lampu LED ada di depan lengkap dengan windshield trasparan, hand guard dan area tangki bahan bakar yang tampak lebih gambot.

Menariknya kita juga bisa melihat perangkat lalu lintas pada CRF250 Rally Concept seperti spion, lampu sein juga lampu belakang. Besar kemungkinan ini adalah konsep yang disiapkan untuk dapat melaju di jalanan. Bukan benar-benar untuk balap!

Usul saja sih, kalau memang untuk harian lebih baik pakai ban versi jalanan dengan kembangan yang lebih halus. Biar mirip motor adventure BMW GS Series atau Triumph Tiger. Keren ya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa