Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bandingkan Desain Suzuki Gixxer SLK Dengan CBR150R dan YZF-R15

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Maret 2015 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - Secara desain, Suzuki Gixxer SLK layak disandingkan dengan Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15 karena sudah sama-sama berfairing dan mengusung mesin 150cc. Silahkan lihat fotonya, masih mampu menandingi kedua pendahulunya?

Rasanya YZF-R15 tampak lebih futuristik dengan beberapa layer pada bagian samping fairingnya. Selain itu, buntutnya yang runcing, lampu LED dan sepatbor belakang yang serupa moge YZF-R6 menambah kesan sporty.

No caption
No credit
No caption

Sedang CBR150R, meski rangkanya kini tipe tubullar, tapi tetap tampak lebih berotot dengan lampu split barunya dan bentuk bodi mirip moge CBR1000R. Pilihan warna three color-nya juga keren.

Sedang Gixxer 150 jelas dari area depan ingin memiripkan desainnya dengan Suzuki GSX-R 600 dan GSX-R 1000, aplikasi lampu tunggal jadi pilihan. Meski begitu, area tangki hingga buritan dan kaki-kaki sama persis dengan Suzuki Gixxer versi naked.
 

No caption
No credit
No caption
Uniknya, meski sudah menggunakan fairing namun setangnya model pipa dengan riding position tegak. Bukan merunduk dengan setang jepit layaknya dua kompetitornya Yamaha YZF-R15 dan Honda CBR150R

Mana yang lebih bagus? Tentunya kembali pada selera Anda.

No caption
No credit
No caption

Tapi, jika memang benar akan masuk ke pasar Indonesia, model ini justru bisa jadi kuda hitam di kelas 150cc. Jadi motor sport entry level dengan desain sudah berfairing, pasalnya secara spesifikasi mesin dan kaki-kaki, model ini justru lebih cocok dibandingkan dengan Yamaha Byson atau Honda New MegaPro.
No caption
No credit
No caption
Mengusung mesin SOHC 154,9 cc dan berpendingin udara. Powernya diklaim tembus 14,8 dk pada 8.000 rpm dengan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm dengan transmisi 5-speed.

Begitu juga dengan kaki-kakinya, meski sudah disk brake di roda depan tapi yang belakang masih teromol. Hemm.. Kalau dijual di bawah Rp 20 jutaan, masih ada kans untuk merebut pasar. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa