Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Dua Versi, Ini 11 Perbedaan Yamaha MX King 150 Dan Jupiter MX 150

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Maret 2015 | 15:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Beda harga cuma Rp 500 ribuan

Sentul - Hari ini (12/3) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis dua moped alias motor bebek andalan mereka. Kasta tertinggi dari Jupiter Series ini memiliki 2 varian, yaitu MX King dan Jupiter MX 150. Ada beberapa perbedaan pada kedua varian tersebut, yuk mari kita bahas!

"Ada 11 perbedaan antara MX King dan Jupiter MX 150. Yang beda lebih ke detail motor saja," jelas Radityo Andi Dharma, Brand Manager Marketing Plan & Strategy PT YIMM.

Harga jualnya pun beda tipis, Jupiter MX 150 dibanderol Rp 18,45 juta sedangkan MX King lebih mahal sedikit yaitu Rp 18,95 juta.

No caption
No credit
No caption

Moncong beda lampu senja. Mau yang polos ada atau LED?

Dari tampak depan, MX King memiliki lampu senja LED bergaya YZF-R1 terbaru sedangkan Jupiter MX 150 ada di headlamp. Bohlam headlamp juga berbeda, MX King menggunakan halogen HS1 sedangkan MX 150 pakai bulb biasa. Untuk tuas rem dan kopling, MX King berwarna hitam dan MX 150 warna silver.
No caption
No credit
No caption

Footstep MX King bisa nekuk saat nikung rebah sampai nempel aspal

Lampu sign belakang juga beda, MX King berbentuk runcing mirip New V-Ixion sedangkan MX 150 oval seperti Byson. Joknya juga berbeda, MX King ada dua bahan dengan jahitan sedangkan MX 150 menyatu satu bahan.

Yang paling terlihat bedanya yaitu ada di spidometer. MX King dilengkapi Multi Information Display (MID), warna LCD putih dan tulisan "Hi Buddy" bisa diganti nama pemilik motor. Sedangkan MX 150 tidak memiliki fitur-fitur tersebut, hanya dibekali odometer digital, indikator posisi gigi dan layar LCD berwarna merah.

No caption
No credit
No caption

Jok dua warna pada MX King

Perbedaan di sokbreker belakang hanya terletak di warna saja, MX King warna kuning dan MX 150 warna hitam. Buat yang suka cornering enaknya pilih MX King, karena footstep depan sudah tilt able alias bisa menekuk serta punya pinstripe. Sedangkan MX 150 tidak punya pinstripe dan footstep paten.
No caption
No credit
No caption

Bohlamnya juga beda bro!


Terakhir ada pada detail warna kaliper rem, MX King berwarna emas sedangkan MX 150 warna hitam. Untuk warna bodi masing-masing memiliki tiga pilihan. Ada Drift Black, Red King dan Speedy White untuk MX King. Kemudian Black Sniper, Red Corner, dan Racing Blue untuk Jupiter MX 150.

Spesifikasi lengkapnya klik di sini . (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Sokbraker belakang beda warna per


"Hi Buddy" sapaan ini hanya ada di MX King

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa