Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ninja 150 Paling Laris Tahun 2014

Editor - Minggu, 1 Maret 2015 | 10:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sesuai regulasi emisi Euro 3 yang akan diterapkan di Indonesia mulai tahun ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  mengikutinya dengan menghentikan produksi varian motor sport bermesin 2 langkahnya, Ninja 150 series. Namun kenyataan ini tidak membuat peminat motor sport 150cc tersebut segera beralih. Ini terbukti pada hasil penjualan PT KMI di tahun 2014 lalu, Ninja 150 menjadi yang terlaris.

"Meski akan distop produksinya akan tetapi penjualan Ninja 150 pada tahun lalu paling laris. Disusul KLX 150 baru deh Ninja 250. Biarpun banyak pesaingnya namun Ninja tetap memimpin di Tanah Air," ujar Michael Tjandra Tanadi, Head Of Marketing PT KMI(27/2).

Memang tidak bisa dipungkiri, Ninja 150 series cukup melegenda di Indonesia. Berbekal mesin 150cc, mengusung teknologi crankcase reedvalve dan Super KIPS, powernya diklaim tembus hingga 30,1 dk di 10.500 rpm dan torsinya 21,6 Nm pada 9.000 rpm. Power besar dan ditambah bobotnya yang ringan yakni 124,5kg motor ini cukup menjadi primadona dikalangan para pecinta balap motor resmi maupun liaran.

Motor bermesin 2-tak ini sebenarnya bisa diupgrade untuk lolos standarisasi Euro 3, namun harganya akan jadi lebih mahal dan akan mengalami penurunan performa yang signifikan. Solusinya, Kawasaki memilih mengembangkan motor baru bermesin 4 langkah dengan konsep yang sama. Ringan, kencang dan mudah dioprek, hasilnya Ninja RR Mono dan Z250SL jadi gantinya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa