Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Honda Spacy Baru, Sudah eSP Engine dan Pakai Idling Stop System!

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Februari 2015 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Di Indonesia Honda Spacy memang sudah lama dipasarkan, tak hanya di Tanah Air, skutik ini juga ada di Jepang dengan nama Honda Dio. Menariknya, Dio baru saja berganti wajah hingga mesin. Wow!

Secara desain tampak lebih ramping, bentuknya mirip Honda SH125i di Eropa. Tapi bentuk lampu depan dan sein tetap dipertahankan di posisi semula. Boks bagasi di bawah jok juga tetap lega bro. Helm full face bisa masuk karena volumenya 18 liter.

No caption
No credit
No caption


Sedang kapasitas ruang bakarnya tetap 108cc satu silinder SOHC tanpa radiator. Tapi teknologi eSP engine sudah disematkan lengkap dengan ACG starter yang membuatnya mudah dinyalakan tanpa ada suara berisik.

Berkat ACG starter pula, fitur Idling Stop System (ISS) bisa diterapkan. Persis yang digunakan pada Vario 150, dengan fitur ini mesin bisa otomatis mati ketika idling dalam waktu lebih dari 3 detik.

No caption
No credit
No caption


Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa tembus hingga 57,9 km per liter. Sedang tenaganya ada di 9 dk pada 7.500 rpm. Cukup lah untuk harian hehe..

Sedang kaki-kakinya, rem sudah combi brake system (CBS). Depan disk brake sedang yang belakang masih teromol. Satu lagi yang berbeda adalah bentuk palang peleknya, lebih banyak.

Kira-kira gimana desainnya, pantas jadi pengganti Spacy di Indonesia? (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa