Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ninja 300 Untuk Indonesia Sudah ABS dan Dilabur Livery 30 Tahun Ninja

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Februari 2015 | 16:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Khusus untuk pasar Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan Ninja 300 dengan fitur Anti Lock Brake System (ABS), sedang varian non ABS sengaja tidak ikut dijual.

"Ya hanya ada versi ABS. Ini sesuai kebijakan kami di Kawasaki Indonesia, kami mengikuti regulasi di Eropa, motor di atas 250cc harus sudah pakai ABS," ungkap Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada.

Sedang untuk urusan pilihan warna, hingga saat ini baru ada satu warna saja yaitu hijau-putih yang merupakan livery khas perayaan 30 tahun kehadiran Ninja di dunia. Kelir ini mirip dengan motif motor balap Kawasaki di ajang balap World Superbike (WSBK).

Secara spesifikasi, kapasitas mesin Ninja 300 telah ditingkatkan menjadi 296 cc, maka meningkat pula power serta torsi New Ninja 300 menjadi 39 dk pada 11.000 rpm dan torsi 28 Nm pada 10.000 rpm.

Motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch. Fitur ini mampu mengurangi gejala back-torque atau lebih dikenal sebagai engine brake yang berlebih saat penurunan gigi cepat agar ban belakang tidak skid dan melompat.

Untuk penjualan pihak PT KMI yakin mampu menjual Ninja 300 sebanyak 300 unit sepanjang tahun 2015 ini. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa