Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kondisi Ruang Bakar Mio M3 Yang Digeber Sebulan

Editor - Kamis, 19 Februari 2015 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Uji ketangguhan Yamaha Mio M3 125 yang berlangsung di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan telah usai. Setelah sebelumnya, Senin (16/2), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghentikan perjalanan Mio M3 125 setelah dipaksa menyala sebulan penuh sejak dimulai 17 Januari 2015 dan membongkar jeroan skutik berteknologi Blue Core tersebut. Ini kondisi ruang bakar Yamaha Mio M3 yang digeber sebulan penuh.

Tanto Hari Dewo, Supervisor Area Service Development DDS Yamaha Jakarta mengatakan dengan ini Mio M3 sudah berjalan selama 720 jam dengan total jarak tempuh 36.000 km. Menempuh jarak segitu jauhnya Yamaha Mio M3 menghabiskan bahan bakar sebanyak 445 liter dengan konsumsi bahan bakar 82,2 kpl.


Setelah dibongkar mesinnya, kondisi kerak di ruang bakar tidak terlalu tebal bahkan jika dilihat kondisi kerak di klep exhaust terlihat tipis. Ini dikarenakan pemakaian carbon cleaner setiap 3000km. "Selama pengujian kami kasih karbon cleaner tiap 3000km," ujar Peter, selaku Service Advisor.

Dan selama sesi pengujian tidak pernah sekalipun skutik ini ganti oli, buktinya oli yang tersisa tinggal 350cc dari 800cc. Tapi ada beberapa part yang diganti selama pengujian antara lain ban belakang dan filter udara.

"Kami hanya melakukan satu kali pergantian ban belakang karena ban sudah aus. Lalu filternya juga diganti satu kali, kan filter mesti ganti tiap 15 ribu kilometer. Saat diganti juga masih bersih kok," lanjut Peter. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa