Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekor Irit di Pekanbaru, Suzuki Address Raih 93,9 Km/Liter

Dimas Pradopo - Rabu, 17 Desember 2014 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Pekanbaru - Jurnalis bernama Julnadi (Nadi) dari media Padang Express berhasil mencatatkan rekor konsumsi bahan bakar dalam acara uji irit Suzuki Address Media Test Ride yang diadakan pada 13 Desember 2014 di Pekanbaru dengan perolehan fantastis sejauh 93,9 km per satu liter bahan bakar. 

Lomba uji irit Suzuki Address dilakukan oleh 10 jurnalis dari media cetak di Riau dan Sumbar melalui perjalanan dengan jarak tempuh hampir mencapai 320 KM dari Pekanbaru menuju Padang. 

Dengan kapasitas bahan bakar full tank 5,2 Liter, para peserta melakukan start dari Showroom Suzuki Nangka di jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru dan finish di showroom Suzuki Ulak Karang jalan S Parman, Padang. 

Hasilnya, seluruh peserta berhasil menyisakan bahan bakar cukup banyak sehingga para wartawan sama sekali tidak melakukan pengisian bahan bakar selama perjalanan.
 
Hasil ini sangat luar biasa mengingat jarak yang ditempuh sangat panjang dengan melewati berbagai medan jalan yang rusak, tanjakan serta kemacetan di beberapa tempat. Kondisi cuaca panas dan sesekali hujan tetap dilalui dengan semangat oleh para jurnalis tanpa rasa khawatir berkat kenyamanan yang dimiliki Suzuki Address.

“Setelah saya mencoba Suzuki Address, Saya langsung dapat merasakan kelincahan dan kepraktisan Suzuki Address saat dikendarai. Hal tersebut meyakinkan Saya untuk bisa berkendara dengan cara yang halus dan santai selama perjalanan. Dengan cara seperti itu, Saya tidak menyangka hasil konsumsi bahan bakar yang Saya peroleh sebesar 93,9 Km/L,” ungkap Julnadi.

Pada hari selanjutnya para jurnalis juga menguji akselerasi dan ketangguhan Suzuki Address dengan menjajal jalur Kelok 44 yang terkenal dengan tanjakan terjal dan tikungan yang tajam. Dan hasilnya, seluruh peserta dengan mudah menyelesaikan tantangan tanpa ada kesulitan apapun selama perjalanan. Hal ini di karenakan  ukuran ban yang cukup besar dan desain rangka yang sangat ideal.

Hasil lomba irit Suzuki Address Pekanbaru
1 Padang Express Julnadi 93,9 km/liter
2 Metro Riau Riko Saputra 86,0 km/liter
3 Riau Bisnis Domi 85,3 km/liter

(motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa