Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Full Moon, Motor Konsep Unik Ala Akrapovic

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Mendengar nama Akrapovic, benak Anda tentu tertuju pada produsen knalpot aftermarket asal Slovenia yang ingar bingar di dunia balap motor. Lalu apa jadinya jika mereka membuat sebuah motor? Ini jawabannya.

Seperti dilansir Motoroids, motor konsep berjuluk Full Moon ini tampil mendebut di ajang Bad Salzuflen Custombike Show di Jerman belum lama ini.

Tampilan Full Moon terlihat radical dengan nuansa futuristik yang dilebur dengan kesan klasik dari desain choppernya.

Tampilan futuristik bisa dilirik dari desain minim lekukan pada bagian bodi. Serta aplikasi lampu LED yang tertanam rapi di panel bodi.

Bahkan bagian kaki-kaki seolah tersembunyi berkat minimnya ekspos pada suspensi depan-belakang. Lalu pelek depan yang berukuran 30 inci dibuat monoblok, sementara roda belakang tertutup bodi yang dirancang mirip cangkang keong ini.

Cangkang keong ini juga yang membalut sepasang knalpot custom Akrapovic yang hanya menampilkan muffler end dan headernya saja.

Mesin yang diusung Full Moon sendiri dibekali S&S Knucklehead 1.524 cc V-Twin yang ditunjang knalpot Akrapovic.

Sebagai catatan, Akrapovic tidak bekerja sendiri  dalam mengembangkan Full Moon. Melainkan turut menggandeng modifikator handal asal Slovenia, yakni Dreamachine Motorcycles yang membutuhkan 800 jam kerja dalam penyelesaiannya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa