Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa GTS300, Dijejali Fitur-Fitur Baru

Dimas Pradopo - Jumat, 28 November 2014 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat
- Jika di Indonesia, Piaggio hanya merilis Vespa GTS150, di belahan dunia yang lain Vespa memiliki varian GTS300. Bahkan versi 2015-nya sudah keluar lengkap dengan beragam fitur anyar. Apaa aja tuh?

Ada Piaggio Multimedia Platform, anti-lock brake system (ABS), Enhanced Sliding Suspension dan traction control. Yuk kita runut satu persatu.

Piaggio Multimedia Platform sekarang telah berubah nama menjadi Vespa Multimedia Platform dengan konsep yang sama saja. Fitur ini memungkinkan smartphone bisa terkoneksi dengan onboard computer menampilkan GPS navigasi juga real time display seperti kecepatan, tenaga, torsi juga konsumsi bahan bakar dan kondisi ban.

Menariknya, dengan Vespa Multimedia Platform juga bisa mengetahui posisi motor kita saat diparkir. Jadi lebih mudah mencarinya nih.

Kalau anti-lock brake system (ABS) pasti sudah familier, fungsinya untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.

Sedang traction control pada Vespa ini berjuluk Acceleration Slip Regulation, cara kerjanya memanfaatkan sensor ABS yang membaca perbedaan putaran roda saat akselerasi. Jika roda belakang lebih cepat berputar artinya ban selip dan berpotensi untuk sliding, maka secara otomatis mesin mengurangi tenaga.

Enhanced Sliding Suspension (ESS) mungkin sudah lebih dulu dikenalkan pada Primavera dan Sprint. Jika sebelumnya sokbraker langsung menempel ke trailing arm, ESS menambahkan pin berengsel agar gerakan suspensi lebih lembut.

Sedang untuk mesin, skutik ini dilengkapi dengan mesin 278cc satu silinder dengan power mencapai 21,2 dk di 7.500 rpm. Untuk tipenya, GTS 300 ini tersedia dalam tiga pilihan yaitu GTS 300, GTS 300 Super dan GTS 300 Supersport.

Harganya dijual mulai 6.599 US Dollar atau setara dengan Rp 74,6 jutaan. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa