Ini Kompetisi Layanan Konsumen Yamaha, Ramah Saja Tak Cukup

Dimas Pradopo - Kamis, 20 November 2014 | 10:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sebagai bentuk apresiasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM)  kepada para karyawannya sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kepuasan pelanggan. PT YIMM menggelar Yamaha Frontlines Grand Prix (FLGP) 2014 yang bertajuk ‘Win Customer Heart Share With CCS Culture’ pada tanggal 18-20 November 2014 di Jakarta.

Kompetisi bergengsi antar karyawan Yamaha yang rutin setiap tahun di gelar ini sudah memasuki tahun kelimanya. Mempertemukan 32 tim frontlines dari 33 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, yang masing-masing tim terdiri dari empat orang. Menariknya, peserta yang ambil bagian tidak hanya dari sales counter, spare part counter, dan service counter namun juga service advisor.

"Ini merupakan acara yang kelima. Tujuan nya adalah untuk menjaga pelayanan kami terhadap customer. Tahun ini total ada 32 grup dan melalui seleksi yang cukup ketat menjadi 10 grup dan mengkerucut menjadi 5 besar." tukas Eddy Soeprapto selaku Advisor Customer and Community Satisfaction (CCS) Department PT. YIMM.

Acara ini dikemas dengan cukup apik dengan penambahan kategori baru seperti best product knowledge, best rookie dan best customer service. Untuk menutup suasana kompetisi yang panas saat peserta beradu pengetahuan, keterampilan dan manner. Pada puncak perhelatan ini para peserta disuguhkan dengan makan malam bersama serta dihibur oleh penyanyi papan atas Raisa.

“Seleksinya cukup ketat, dari semua dealer Yamaha di Indonesia. Peserta dinilai dari banyak sisi, tidak cukup hanya keramahan tapi costumer service mind, customer service attitude, product knowledge dan SOP dengan tes tertulis dan sesi wawancara. Intinya penilaian semua yang berhubingan dengan konsumen. Dan untuk yang sudah juara tidak bisa ikut lagi di tahun depan, supaya bisa memberikan kesempatan kepada yang lain untuk lebih termotivasi.” tutup Eddy Seoprapto.

Berikut Para Juaranya :
Juara 1 : Purwasuka (Rp. 24 juta + 4 android phone)
Juara 2 : Tegal (Rp. 20 juta + 4 android phone)
Juara 3 : Balikpapan (RP. 12 juta + 4 android tablet)
Juara Harapan 1 : Palembang (Rp. 6 juta + 6 digital camera)
Juara Harapan 2 : Jember (Rp. 4 juta + 4 digital camera)

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa