Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sang Penjelajah Triumph Tiger Terbaru Masuk Indonesia Awal 2015

Dimas Pradopo - Rabu, 19 November 2014 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Spanyol - Setelah dikenalkan pertama kalinya lewat ajang EICMA 2014 di Milan, Italia, Triumph Tiger terbaru juga akan dibawa ke Indonesia. Tentunya dipasarkan lewat PT Triumph Motorcycle Indonesia sang agen pemegang merek asal Inggris di Tanah Air.

Rencananya, sang 'Macan' penjelajah ini akan mulai masuk Indonesia pada pertengahan tahun depan. "Diusahakan Februari-Maret sudah bisa hadir di Indonesia," jelas Indra Dwi Sunda, Marketing Manager PT Triumph Motorcycle Indonesia.

"Karena untuk Eropa saja baru Januari delivery-nya," lanjut pria ramah yang gemar jogging dan bersepeda ini.

Untuk detailnya spesifikasinya, kedua Triumph Tiger terbaru mengusung mesin 800cc DOHC tiga silinder segaris dengan power maksimal 94 dk pada 9.250 rpm.

Yang pasti, beda dengan generasi sebelumnya yang punya 3 varian Tiger 800 plus Adventure yang berkapasitas 1.200 cc, kali ini sedikit diubah.

“Versi Adventure dengan mesin 1.200 cc belum ada perubahan, namun Tiger 800 dikembangkan jadi 4 tipe yakni 800 XR, 800 XRx, 800 XC dan 800 XCx,” jelas Indra Dwi Sunda, Marketing Manager PT Triumph Motorcycle Indonesia.

Varian XR lebih dikhususkan menempuh rute jalan raya alias on road, sementara XC lebih tangguh untuk menempuh rute off road. Sementara varian dengan emblem x di masing-masing tipe adalah top of the line generasi Tiger dengan fitur yang lebih lengkap.

Cirinya, tipe XR mengusung pelek casting dan roda versi jalan raya. Sedang XC menggunakan pelek jari-jari lengkap dengan ban semi pacul. Suspensi yang dipakai pun berbeda, XC dikawal sokbraker WP dengan travel yang lebih panjang, sedang XR pakai Showa. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa