Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sekali Full Tank, Suzuki Address Bisa Digeber Sejauh 275,6 Km!

Dimas Pradopo - Rabu, 12 November 2014 | 19:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Kabar kenaikan harga BBM bersubsidi santer terdengar akhir-akhir ini. Dan pemilihan kendaraan yang efisien menjadi mutlak untuk menyiasati hal tersebut. Salah satunya Suzuki Address yang diklaim sanggup menjelajah hingga 275,6 km sekali isi bensin.

"Salah satu kelebihan Address ada pada kapasitas tangkinya yang mencapai 5,2 liter, atau yang terbesar di kelasnya. Keuntungannya, pengguna tak perlu sering bolak-balik ke SPBU untuk mengisi bensin," buka Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Klaim pabrikan akan konsumsi BBM Address sendiri mencapai 53 km perliter. Dengan dukungan tangki bervolume 5,2 liter, ini artinya dalam sekali isi full tank, Address bisa digeber menempuh jarak 275,6 km.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan jika mesin yang diusung Address mengambil basis dari Nex. Yakni 113cc SOHC dengan ukuran bore x stroke 51×55,2mm berkompresi 9,4:1.


“Namun ada beberapa perbedaan di spesifikasi mesin Nex dan Address. Seperti desain filter udara dan perbandingan reduksi. Ini dilakukan untuk menambah sisi fungsional dan performa,” jelasnya.

Tabung filter udara Address dirancang memanjang ke belakang. Sehingga terlihat jauh berbeda dari desain tabung filter udara Nex yang terlihat kompak. “Tujuannya agar celah di depan ban belakang lebih besar dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan bagasi,” ungkapnya.

Lalu untuk menyiasati akselerasi karena bobot yang naik menjadi 97 kg (Nex 90 kg), angka perbandingan reduksi akhir juga berubah menjadi 9,942 (44/16 x 47/13). Dari sebelumnya 9,519 (44/16 x 45/13) pada Nex dan Let’s. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa