Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto Guzzi MGX-21 Prototype, Usir Kolot Dengan Bodi Karbon

Dimas Pradopo - Kamis, 6 November 2014 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Milan - Siapa bilang motor cruiser identik dengan kesan konservatif dan kolot dengan desain begitu-begitu saja? Tengok dulu cruiser asal Italia Moto Guzzi MGX-21 Prototype yang dirilis pekan ini di EICMA 2014, Milan.

Jelas, nuansa modern lewat bodi berlapis karbon mampu menghapus kesan kolot dari generalisasi sebuah cruiser. Aksen karbon muncul mulai dari panel engine guard, tangki, bodi tengah dan bodi belakang.

Menariknya lagi, pelek depannya juga memakai bahan karbon bro! Aplikasi ini terbilang out of the box. Pasalnya, di saat motor sejenisnya mengaggung-agungkan pelek jeruji, insinyur Moto Guzzi justru membekali MGX-21 Prototype dengan pelek monoblok 21 inci berbahan karbon. Dan dari diameter 21 inci itulah nama MGX-21 muncul.


Oiya, sebagai penyeimbang nuansa karbon, tertanam pula custom fairing dan sasis belakang dilabur warna hitam doff. Serta aksen merah pada kepala silinder, kaliper rem dan sebagian spatbor depan yang sukses mencegah kesan monoton. Sangar!

Sebagai catatan, MGX-21 Prototype sendiri dikembangkan dari model California 1400 dengan sederet ubahan di bagian bodyworks. Sehingga urusan mesin, Moto Guzzi masih mempercayakaan pada versi standar California 1400. Yakni, V-Twin melintang 1.380cc dengan keluaran tenaga 96 dk di 6.500 rpm dan torsi 120 Nm di 2.750 rpm. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa