Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Multistrada 1200 2015, Usung Katup Pintar dan Cornering ABS

Dimas Pradopo - Kamis, 6 November 2014 | 07:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Milan - Sosok Ducati Multistrada 1200 versi 2015 resmi meluncur di ajang EICMA 2014 di Milan, Italia pekan ini. Beragam fitur dan teknologi baru disematkan pada motor bergenre adventure ini.

Salah satu fitur yang menjadi perhatian adalah aplikasi mesin Testastretta DVT yang disokong katup pintar Desmodromic Variable Timing (DVT).

Sistem kerja variable valve timing pada bagian katup intake dan exhaust ini jamak diaplikasi pada mobil, sperti VVT-I pada Toyota, atau VTEC di Honda.

Namun Ducati mengklaim jika Multistrada 1200 2015 merupakan produk sepeda motor massal pertama di dunia yang mengandalkan katup variabel ini.


Kelebihan yang ditawarkan katup ini ada pada optimalisasi tenaga di seluruh putaran mesin dengan cara mengganti timing bukaan secara independen.

Selain performa, dampak aplikasi DVT pada mesin 1.198cc V-twin ini ada pada peningkatan tenaga menjadi 160 dk dan efisiensi BBM hingga delapan persen.

Sementara aplikasi Cornering ABS keluaran Bosch dikembangkan untuk menunjang handling dengan memanfaatkan ABS.

Kelebihannya, sistem ini dapat mencegah ban dari slip berlebihan saat mengerem sambil berbelok. Lalu, meminimalisir ban depan mengangkat dan ban belakang slip saat berakselerasi di tikungan.

Sementara dari sisi tampilan, Multistrada 1200 2015 disegarkan lewat aplikasi spatbor depan yang lebih pendek dan redesain headlamp LED. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa