Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Modern Classic ala Husqvarna, 401 Svartpilen dan 401 Vitpilen

Dimas Pradopo - Rabu, 5 November 2014 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan - Tren sepeda motor bergaya klasik sepertinya memang sedang digandrungi bikers dunia, pabrikan motor pun berlari kencang mengikutinya. Setelah Ducati hadir dengan Scrambler atau BMW yang punya R nineT. Kini hadir konsep dari ala Husqvarna.

Pabrikan motor yang satu ini lebih tenar sebagai produsen motor-motor trail. Tapi kini malah menyiapkan pacuan jalanan dengan gaya klasik. Ada dua konsep yang ditampilkan di pameran sepeda motor EICMA, Milan 2014. Yaitu 401 Svartpilen dan 401 Vitpilen.

Keduanya menggunakan komponen dasar yang sama yaitu mesin satu silinder, rangka trellis dan peredam kejut dari WP suspension. Bedanya ada pada gaya keduanya.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Husqvarna Silverpilen lebih conding pada kendaraan street tracker. Ban semi tahu, knalpot diposisikan tinggi serta back rack menjadi ciri khas penjelajah jalanan aspal dan medan semi offroad.
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sedang Vitpilen lebih menyerupai motor modern cafe racer. Setang pendek yang membuat pengendaranya berkendara dalam posisi nungging juga buntut tawon. Posisi knalpot layaknya motor kebanyakan.

Asik kan! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa